visitaaponce.com

PKS Rencanakan Deklarasi Bakal Capres Anies Baswedan Lebih Cepat

PKS Rencanakan Deklarasi Bakal Capres Anies Baswedan Lebih Cepat
Hidayat Nur Wahid.(MI/Heri Susetyo.)

WAKIL Ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid mengakui jadwal deklarasi Koalisi Perubahan akan dilaksanakan bulan ini. Deklarasi tersebut maju dari jadwal awal yang ditentukan.

PKS akan mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden (bacapres) dari partainya sebelum 24 Februari. Sebelumnya, PKS menjadwalkan deklarasi bacapres bersamaan dengan masa Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PKS yang dimulai pada 24 Februari.

"Insyaallah deklarasi Pak Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden dari PKS akan dideklarasikan sebelum 24 Februari," ujarnya kepada Media Indonesia, Selasa (14/02). Meski telah mengumumkan bahwa deklarasi akan dipercepat, Hidayat tidak menyebutkan secara pasti waktu agenda tersebut dilaksanakan. 

Ia juga tidak memberikan informasi lebih lanjut terkait perkembangan tim kecil yang dibentuk dari tiga partai anggota Koalisi Perubahan, yakni Partai NasDem, PKS, dan Partai Demokrat. "(Nanti) saat PKS menyelenggarakan sidang Majelis Syura, lembaga tertinggi di PKS," tegasnya.

Baca juga: Popularitas Anies Baswedan Konsisten Naik sejak Oktober 2020

Selain informasi di atas, Hidayat tidak menyinggung perihal nama bakal calon wakil presiden (bacawapres). Hingga saat ini Wakil Ketua Majelis Syura PKS tersebut hanya menegaskan bahwa partainya akan mengusung Anies Baswedan sebagai bacapres.

Di sisi lain, anggota partai gabungan Koalisi Perubahan juga belum memberikan informasi terbaru terkait nama bacawapres yang akan diusung. (OL-14)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat