visitaaponce.com

Tiket Cawapres makin Jelas, Pengamat Erick Thohir selalu Mesra dengan PAN

Tiket Cawapres makin Jelas, Pengamat: Erick Thohir selalu Mesra dengan PAN
Menteri BUMN Erick Thohir (kanan) bersama Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan dinilai semakin dekat.(ANTARA/Dhemas Reviyanto)

FIGUR calon wakil presiden (cawapres) pilihan Partai Amanat Nasional (PAN) semakin tertuju pada Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir. Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dalam berbagai kesempatan mengenalkan Erick Thohir kepada para kader PAN di wilayah Tanah Air.

Direktur Eksekutif Parameter Politik Adi Prayitno mengatakan, kemesraan PAN dan Erick Thohir merupakan sinyal yang jelas pengisi kursi kosong cawapres dari PAN. Sosok tersebut mengerucut pada Erick Thohir.

"Karena kita tahu bersama, belakangan ini Erick Thohir memang cukup mesra, cukup akrab dengan PAN," kata Adi dalam keterangannya di Jakarta, Senin (27/2).


Baca juga: Pengamat: Pasangan Ganjar-Erick Potensi Diusung PDIP dan KIB


Menurut dia, kedekatan Erick Thohir dengan PAN sudah terjalin sejak Zulhas --sapaan Menteri Perdagangan itu-- sering bersama dalam tugas kabinet Indonesia Maju. Elite PAN pusat dan daerah pun turut memberikan dukungan untuk Erick Thohir untuk direkomendasikan sebagai cawapres.

Kondisi demikian, tambah Adi, begitu terlihat saat agenda Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) PAN di Semarang, Jawa Tengah, akhir pekan lalu. Tanda-tanda Erick Thohir meraih dukungan PAN semakin jelas lagi.

Hal tersebut, lanjut dia, paling jelas terlihat saat Zulhas menyapa Erick Thohir dengan sapaan saudaraku. Kondisi demikian dinilainya menunjukkan kedekatan yang terus terjalin baik antara Erick Thohir dan PAN.

"Pak Zulhas mengatakan Erick Thohir itu adalah saudaraku yang dalam  bahasa PAN itu sudah menjadi orang dalam," terang Adi. (RO/OL-16)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat