visitaaponce.com

Soal Capres 2024, PDIP Akui Masih Lakukan Kalkulasi

Soal Capres 2024, PDIP Akui Masih Lakukan Kalkulasi
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto(MI / Rommy Pujianto)

TEKA-TEKI mengenai siapa sosok calon presiden (capres) 2024 yang akan diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) hingga saat ini belum bisa terjawab. Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto partainya saat ini masih melakukan kalkulasi terkait kandidat yang akan diusung PDIP menjadi capres. 

"Kita masih menunggu momentum yang tepat, karena masih ada waktu juga untuk melakukan perhitungan dan kalkulasi secara matang bagi Bu Megawati Soekarnoputri untuk mengumumkan calon yang tepat yang merupakan kelanjutan dari kepemimpinan bung Karno, Bu Mega dan Pak Jokowi,” ungkap Hasto Saat ditemui media dalam kegiatan kuliah umum di Universitas Negeri Makassar,  Senin (6/3).

Kendati demikian, Hasto mengklaim bahwa Megawati telah mengantongi nama bakal capres yang nantinya akan diusung. Pengumuman capres PDIP menurutnya hanya permasalahan waktu. 

“Masih tunggu momentum yang tepat,” jelasnya kembali. 

Sementara terkait pertemuan PDIP dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP),  Hasto menjelaskan bahwa pertemuan tersebut merupakan pertemuan rutin yang sering dilakukan sesama partai pendukung pemerintah. PDIP kerap melakukan dialog dengan partai lain termasuk PPP, Golkar, PKB, PAN, hingga Gerindra. 

"Kita sering berdialog sehingga tidak ada masalah bagi PDIP untuk bekerjasama dengan partai-partai terutama yang memiliki kesejarahan di dalam membangun republik ini,” jelasnya. (MGN/Z8)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat