visitaaponce.com

Prabowo Tidak Berpeluang Diusung PDIP Jadi Capres

Prabowo Tidak Berpeluang Diusung PDIP Jadi Capres
Prabowo tidak berpeluang diusung PDIP, karena PDIP akan mengajukan kadernya sendiri.(MI/Adam Dwi )

PDI Perjuangan (PDIP) tidak berpeluang mengusung ketua umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon presiden (Capres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Di sisi lain nama Prabowo belakangan disandingkan dengan kader PDIP Ganjar Pranowo. 

"Jadi secara pribadi, saya tidak melihat peluang bahwa PDIP akan mengajukan calon yang bukan kader. Kecuali terjadi dinamika yang sangat intens dan ada isu yang menyangkut kepentingan bangsa," kata anggota DPR fraksi PDIP Deddy Sitorus saat dihubungi, Jumat (24/3).

Deddy mengatakan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri telah menekankan akan mengusung capres dari kader sendiri. Pernyataan Megawati dipastikan tak berubah.

Baca juga: Wacana Duet Prabowo-Ganjar, PKB : Gangguan Dan Godaan

"Sepengetahuan saya, karakter Ibu Mega itu selalu menyatu antara ucapan dengan tindakan," ujar Deddy.

Isu menduetkan Prabowo dan Ganjar senter setelah keduanya mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau panen raya padi di Desa Lajer, Kecamatan Ambal, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, Kamis (9/3).

Baca juga: PDIP Sebut Kritik BEM UI Cuma Ajang Cari Sensasi

Jokowi mengajak Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo berswafoto. Dari foto yang diterima dari Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Jokowi berswafoto dengan memegang kamera handphone di depan Prabowo, Ganjar, dan sejumlah petani. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat