visitaaponce.com

NasDem Sambut Positif Bila Golkar Merapat ke Koalisi Perubahan

NasDem Sambut Positif Bila Golkar Merapat ke Koalisi Perubahan
Ketua DPP Partai NasDem Taufik Basari(MI/Vicky Gustiawan)

Partai NasDem menyambut positif bila Partai Golkar merapat ke Koalisi Perubahan untuk Persatuan. Saat ini poros tersebut diisi Partai NasDem, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Demokrat.

"Partai Golkar, sebagai partai besar, partai yang senior, apabila kita bisa berjalan bersama-sama, itu suatu hal yang positif," ujar Ketua DPP Partai NasDem Taufik Basari di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (30/3).

Ia mengatakan Koalisi Perubahan untuk Persatuan membuka diri bagi siapa saja yang ingin bergabung.

Baca juga: Pengamat Menilai Koalisi Besar Dapat Terwujud

"Penambahan kekuatan itu tidak bisa dipungkiri. Siapapun itu, mau Golkar, mau yang lain, itu tetap pasti merupakan penambahan kekuatan dari dukungan politik yang ada," tuturnya.

Anggota Komisi III DPR itu enggan bicara jauh mengenai kedekatan Partai Golkar dengan Koalisi Perubahan untuk Persatuan. Pasalnya, hingga saat ini belum ada pembicaraan resmi atau kesepakatan khusus koalisi menerima Partai Golkar.

Baca juga: Golkar Sebut KIB Berkemungkinan Merapat ke Koalisi Lain

"Disclaimer bahwa kita belum bisa menyatakan bahwa Golkar akan bergabung dan apakah pasti bergabung atau apakah ada kesepakatan bagi kita di koalisi perubahan untuk kita menerima Golkar dan sebagainya," jelas Taufik.

Yang pasti, menurutnya, situasi politik masih sangat dinamis. Perubahan masih bisa terjadi. Prinsipnya, kata dia, Koalisi Perubahan untuk Persatuan tetap menerima berbagai opsi yang mampu menambah kekuatan poros tersebut.

"Saya meyakini pasti setiap ada hal-hal yang kemudian dianggap bisa menambah kekuatan politik tentu akan dipertimbangkan oleh semua partai yang bergabung di Koalisi Perubahan," tandasnya. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat