visitaaponce.com

Ganjar Pranowo Dicapreskan PDIP, Anies Baswedan Ucapkan Selamat

Ganjar Pranowo Dicapreskan PDIP, Anies Baswedan Ucapkan Selamat
Anies Baswedan (tengah).(MI/TRI SUBARKAH)

CALON presiden atau capres yang diusung Partai NasDem, Partai Demokrat, dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Anies Baswedan, mengucapkan selamat kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo pascaditetapkan sebagai capres oleh Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan. Ucapan selamat itu disampaikan saat hari Lebaran 1444 H.

"Selamat saya ucapkan selamat kepada Pak Ganjar," kata Anies yang ditemui usai Salat Id di Masjid Istiqlal, Jakarta, Sabtu (22/4).

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mendoakan Ganjar dapat membawa amanat yang diberikan sebagai capres untuk menciptakan iklim demokrasi yang semakin matang.

Baca juga: Jokowi Soal Cawapres Ganjar Pranowo: Siang Ini Mau Ketemu Prabowo

"Dan memberikan manfaat yang lebih besar bagi seluruh masyarakat," sambungnya.

Anies melaksanakan Salat Id bersama sang istri, Fery Farhati, dua anak laki-lakinya, Kaisar Hakam dan Ismail Hakim, serta sang ibu Aliyah Rasyid Baswedan.

Baca juga: Wapres Ma'ruf Amin Salat Id di Masjid Istiqlal

Ganjar sendiri telah resmi ditetapkan sebagai capres oleh PDI Perjuangan pada Jumat (21/4) di Istana Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat. Ketua Umum Megawati Soekarnoputri mengatakan, penugasan Ganjar sebagai kader partai ditingkatkan dari yang sebelumnya gubernur.

"Ditingkatkan penugasannya sebagai calon presiden Republik Indonesia dari PDI Perjuangan," kata Megawati. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat