visitaaponce.com

Dukung Ganjar, PDIP Sebut PPP sebagai Tetangga yang Baik

Dukung Ganjar, PDIP Sebut PPP sebagai Tetangga yang Baik
Ilustrasi(Dok. MI)

PDI Perjuangan menyambut langkah Partai Persatuan Pembangunan (PPP) terhadap sikap politik menyambut Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. PPP resmi mengusung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden (capres) pada Pilpres 2024.

"Kami sangat berterima kasih atas sokongan ini. Hal ini juga semakin menegaskan bahwa PPP adalah tetangga yang sangat baik, sebab Kantor DPP PPP dan DPP PDI Perjuangan hanya terpisah tembok saja," kata Ketua DPP PDIP Said Abdullah melalui keterangan tertulis, Rabu, 26 April 2023.

Menurut Said, dukungan tersebut memberi arti. Ganjar bakal mendapat dukungan dari basis massa kelompok muslim.

Baca juga: Resmi, PPP Usung Ganjar Pranowo Jadi Bakal Capres 2024

"Dukungan PPP terhadap pencapresan Mas Ganjar tentu memberi arti yang sangat besar, makin menguatkan basis dukungan Mas Ganjar, khususnya di kalangan santri dan Nahdliyin," ucap Said.

Ia mengatakan kerja sama politik PDIP dengan PPP sejatinya banyak dilakukan. Salah satunya saat mengusung Ganjar pada Pilkada Jawa Tengah 2018.

Baca juga: PAN Girang PPP Usung Ganjar, Golkar Konsisten dengan Airlangga

"Wakil Gubernur Jawa Tengah saat ini Gus Yasin, salah satu putra almarhum KH Maemun Zubair, ulama paling berpengaruh di PPP, dan selama hampir lima tahun ini kerja bareng dengan Mas Ganjar membangun dan memajukan Jawa Tengah," ujar Said.

Ganjar Pranowo resmi diusung PPP sebagai bakal capres pada Pilpres 2024. Pengumuman tersebut disampaikan pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum (Ketum) PPP Muhamad Mardiono di Yogyakarta.

Sebelumnya, Ganjar juga telah dideklarasikan sebagai bakal capres oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Pengumuman ini dilakukan pada Jumat, 21 April 2023. (Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat