visitaaponce.com

NasDem Surya Paloh Menghargai Berbagai Pertemuan untuk Kepentingan Bangsa

NasDem: Surya Paloh Menghargai Berbagai Pertemuan untuk Kepentingan Bangsa
Partai NasDem tidak mempermasalahkan ketua umumnya Surya Paloh tidak diundang dalam pertemuan parpol dengan Presiden Jokowi, Selasa (2/5).(Antara)

PARTAI NasDem tidak mempersalahkan pertemuan para ketua umum (ketum) partai politik (parpol) koalisi pemerintah dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (2/5) malam. Meskipun, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh tak diundang pada pertemuan itu karena tengah di luar negeri.

Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik DPP Partai NasDem, Charles Meikyansah, mengatakan Surya Paloh sejatinya menghargai setiap pertemuan yang mengedepankan kepentingan bangsa.

"Segala pertemuan untuk kepentingan bangsa dan negara, harus selalu kita hargai dan hormati. Termasuk pertemuan tadi malam," kata Charles saat dihubungi, Rabu (3/5).

Baca juga: Airlangga: Tidak Ada Diskusi soal Koalisi dalam Pertemuan Presiden dan Ketum Parpol

Charles menekankan Surya Paloh sejak awal menghormati agenda pertemuan itu. Ia meyakini hal yang dibicarakan pada pertemuan itu untuk menuntaskan persoalan-persoalan bangsa.

"Karena banyak masalah-masalah kebangsaan yang sangat penting dibicarakan dan diselesaikan bersama-sama," ujar Charles.

Baca juga: PPP: Tidak Ada Pembahasan Capres antara Presiden dan Ketum Parpol

Sebanyak enam pimpinan partai politik pendukung pemerintahan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin melakukan pertemuan. Yakni, Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Plt Ketum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) M Mardiono, Ketum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, dan Ketum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan pertemuan dengan Presiden Jokowi hanya membahas soal isu pembangunan. Sedangkan, masalah pemilu menjadi urusan masing-masing partai.

"Jadi kalau masalah itu (koalisi partai politik) masing-masing partai," kata Airlangga usai hadir dalam pertemuan bersama ketum dengan Presiden Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Selasa, 5 Mei 2023. (Z-3)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat