visitaaponce.com

PKB Golkar Beri Sinyal untuk Prabowo Segera Tetapkan Cawapres

PKB Golkar Beri Sinyal untuk Prabowo Segera Tetapkan Cawapres
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar bertemu di Restoran Plataran, Jakarta (3/5)(MI/ Moh Irfan)

KETUA Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar memberikan sinyal keduanya semakin intens mengukuhkan diri sebagai partai yang memiliki nilai tawar tinggi yang harus diperhitungkan.

Airlangga bahkan mengatakan Golkar dan PKB harus menjadi koalisi inti jika koalisi besar terbentuk. Dalam keterangannya Airlangga mengatakan koalisi besar butuh koalisi inti dan ini sudah dibicarakan lebih lanjut antara dua partai. 

Atas keinginan tersebut kedua partai sudah menunjuk tim pemenangan yang kemungkinan akan membuat poros baru.

"Kami berdua bicara koalisi besar dan membutuhkan koalisi inti yang hari ini duduk bersama koalisi inti antara Golkar dan PKB. Kami sudah menunjuk tim pemenangan dari PKB dan Golkar," ujarnya.

Baca juga: PKB Sambangi Kediaman SBY Nanti Malam

Posisi PKB dan Golkar yang dinilai mumpuni menjadi inti koalisi juga menjawab kegelisahan Presiden Joko Widodo yang ingin ada partai penerus program pemerintahan saat ini di pemerintahan ke depan. Dalam pertemuan di istana negara Jokowi menyampaikan tentang 13 tahun yang merupakan masa persimpangan serta penentuan kemajuan NKRI.

"Ini direspon dengan Golkar dan PKB dan siap menjadi inti menjaga pembangunan ke depan dan juga melakukan komunikasi politik terhadap partai yang ingin melanjutkan program ke depan agar kita tidak jatuh menjadi negara pendapatan rendah. Banyak hal teknis yang dibicarakan juga tadi," ungkapnya.

Baca juga: Bacaleg PKB Ikuti Keputusan Partai Soal Sistem Pemilu

Ketum PKB Muhaimin Iskandar menuturkan selama ini mereka sudah melakukan usaha bersama menata Indonesia dalam koalisi menyukseskan pemerintahan Jokowi hingga periode 2024. Diharapkan langkah sukses tersebut dilanjutkan secara sinambungan.

"Kami sepakat untuk saling bersinergi kenangan penguatan dan saling membantu menyukseskan pemilu tahun 2024. Oleh karena itu kerja sama Golkar sangat memuaskan baik di DPR dan kabinet"

Airlangga dan Muhaimin disebut ngebet ingin menjadi calon wakil presiden Prabowo Subianto yang hingga kini belum juga menentukan pasangannya. Mereka pun mendorong Prabowo dan kandidat lainnya untuk segera menentukan calon wakil presiden. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat