visitaaponce.com

Jokowi Soal Gibran Jadi Cawapres Yang Logis Saja Lah

Jokowi Soal Gibran Jadi Cawapres: Yang Logis Saja Lah 
Presiden Jokowi (kiri) dan Gibran Rakabuming.(ANTARA/M RISYAL HIDAYAT)

PRESIDEN Joko Widodo menepis wacana sejumlah kalangan yang mengajukan Gibran Rakabuming untuk mendampingi Prabowo Subianto di Pilpres 2024. Jokowi menyampaikan setidaknya ada dua alasan mengapa putra sulungnya itu belum cocok untuk masuk dalam bursa Pilpres 2024.

"Pertama umur. Kedua, baru dua tahun jadi Wali Kota. Yang logis saja lah," katanya di Jakarta, Kamis (4/5).

Jokowi kemudian tidak mau menanggapi lebih lanjut topik tersebut dan memilih tertawa sebelum merespon sejumlah pertanyaan lain.

Baca juga: Mahfud MD Tegaskan belum Waktunya Terjun ke Bursa Cawapres

Gibran saat ini baru berusia 35 tahun dan karier politiknya dimulai ketika menjabat sebagai Wali Kota Surakarta sejak Februari 2021. Jelang Pemilu 2024, dia rencananya bakal dijadikan juru kampanye pemenangan Pemilu 2024 untuk wilayah Surakarta oleh PDI Perjuangan.

Seperti dilansir dari Antara, wacana menduetkan Gibran dengan Prabowo tentu tidak lepas dari kedekatan yang kerap ditunjukkan sang putra sulung Jokowi dengan Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus Menteri Pertahanan itu.

Gibran pernah melakukan kunjungan ke kediaman Prabowo di Bukit Hambanlang, Bogor, Jawa Barat pada pertengahan tahun lalu. Dalam kesempatan itu, Prabowo sempat menyarankan Gibran untuk maju ikut dalam pemilihan kepala daerah tingkat provinsi atau gubernur.

Baca juga: Suvei: Ridwan Kamil Cawapres Terpopuler

Pada awal tahun ini, Gibran dan Prabowo kembali bertatap muka, namun tidak berhembus kabar soal Pemilu 2024 dari keduanya.  (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat