visitaaponce.com

PPP Belum Tentu Sodorkan Sandiaga Sebagai Cawapres

PPP Belum Tentu Sodorkan Sandiaga Sebagai Cawapres
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno(MI / Palce Amalo)

PARTAI Persatuan Pembangunan (PPP) belum dapat memastikan sosok bakal calon wakil presiden atau cawapres yang akan diusung pada Pemilu 2024 mendatang. Pelaksana tugas atau Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono mengatakan pihaknya belum resmi mengusung Sandiaga Uno sebagai cawapres.

Menurut Mardiono, dukungan untuk menjadikan Sandiaga sebagai cawapres tidak dapat dilakukan PPP sendiri. Sebab, PPP telah melakukan kerja sama politik dengan PDI Perjuangan setelah resmi mengusung Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden atau capres.

"Mekanismenya, kan, tidak PPP sendiri karena PPP ada kerja sama politik dengan PDIP. Nanti forumnya akan kita bahas dengan PDIP," ujar Mardiono di Kantor KPU RI, Jakarta Pusat, Jumat (12/5).

Baca juga : PPP Nilai Erick Thohir Cocok Dampingi Ganjar di Pilpres 2024

Mardiono juga tidak menyoalkan jika nantinya Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif itu memilih berjuang di jalur politik dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Di tempat yang sama, Ketua DPP PPP Achmad Baidowi mempertanyakan keseriusan Sandiaga merapat ke pihaknya. Meski menyatakan bahwa Sandiaga memiliki hak politik, Awiek mengakui PPP sempat menanyakan jadi tidaknya Sandiaga bergabung.

Baca juga : Daftar Bacaleg, PAN dan PPP Pasang Target Tinggi di Pemilu 2024

"Misalkan, ‘Bang ini di media ramai, ente katanya mau masuk PPP? Ya gimana, serius apa enggak?' Kan gitu," beber Awiek, sapaan akrab Baidowi.

Sementara itu, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan masih enggan mengungkap tokoh yang diusung sebagai capres pada Pemilu 2024. Zulhas menyebut, semua komunikasi masih berproses. Saat disinggung soal dukungan PAN terhadap Ganjar ataupun Prabowo Subianto, Zulhas menjawabnya dengan diplomatis.

"Semua masih berproses," tandasnya. (Z-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat