visitaaponce.com

NasDem Kami Tidak Bisa Diadu Domba

NasDem: Kami Tidak Bisa Diadu Domba
Ketua Umum NasDem, Surya Paloh.(Metro TV)

Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh mengatakan dirinya dan partai NasDem berkomitmen mendukung penegakkan hukum yang adil. Ia juga mengatakan partai NasDem tidak boleh terprovokasi dan NasDem tidak akan bisa diadu domba atas kondisi saat ini, di mana Johnny G Plate ditetapkan sebagai tersangka.

"Partai NasDem sudah saya ingatkan seluruhnya untuk tetap bekerja seperti biasa tidak mudah terprovokasi jangan kasih tempat siapapun yang mencoba mengadu domba di antara kita satu sama lain karena kita akan mengedepankan komitmen kita terhadap stabilitas nasional," ujar Surya Paloh, dalam konferensi pers, di Jakarta, Rabu, (17/5).

Surya Paloh juga membantah adanya intervensi politik dalam penetapan tersangka dan penahanan Menteri Kominfo, Johnny G Plate yang juga kader NasDem. Surya Paloh berharap tak banyak spekulasi terkait kasus Johnny G Plate.

Baca juga: Surya Paloh Tegaskan Tidak Ada Intervensi Politik dalam Penangkapan Johnny G Plate

"Kami berduka atas adanya kasus ini. Ditetapkannya saudara Johnny G Plate sebagai tersangka itu merupakan bagian dari proses hukum yang harus dilalui," ujar Surya paloh.

Ia mengatakan sikap NasDem dalam hal ini adalah tidak pernah berbeda. NasDem berkomitmen untuk menghormati dan menegakkan prinsi-prinsip hukum yang berkeadilan.

Baca juga: NasDem Legawa jika Kena Reshuffle Kabinet

"Ada yang mengatakan ini tidak terlepas dari intervensi politik, itu tidak benar. Ini tidak terlepas dari intervensi kekuasaan, itu juga tidak benar. Ini godaan pada diri saya dan saya sudah katakan tidak benar. Kalau benar mungkin hukum alam yang akan dihadapi," ujar Surya Paloh.

Kejaksaan Agung menetapkan Johnny G Plate sebagai tersangka kasus korupsi penyediaan menara base transceiver station (BTS) 4G dan infrastruktur pendukung 2, 3, 4 dan 5 BAKTI Kominfo. Johnny diduga meminta setoran sejumlah Rp500 juta per bulan dari proyek pembangunan base transceiver station (BTS) BAKTI Kominfo.
(Z-9)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat