visitaaponce.com

Anies Baswedan Sebut NasDem sebagai Partai yang Konsisten

Anies Baswedan Sebut NasDem sebagai Partai yang Konsisten
Ketum Partai NasDem, Surya Paloh memberikan keterangan terkait penetapatan status tersangka Sekjen Partai NasDem Johnny G Plate(MI/Usman Iskandar)

CALON presiden (capres) dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan menilai kasus yang menjerat Sekjen Partai NasDem sekaligus Menkominfo Johnny G Plate tidak menggoyangkan prinsip dan keputusan yang telah dibuat Partai NasDem. Sikap konsisten yang diperlihatkan oleh Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mencerminkan sikap seorang nasionalis.

"Saya menyaksikan seorang yang konsisten, seorang yang persisten, seorang yang kukuh dalam memegang prinsip, dalam memegang komitmen betapa pun besar cobaan, ujian, tantangan yang harus dihadapi atas sikap atas pilihan yg dilakukan," ujar capres KPP Anies Baswedan.

Anies yang datang ke NasDem Tower Jakarta, Rabu (17/5) mengungkapkan Surya Paloh telah menyatakan tentang kesetaraan dan kesempatan yang sama di negeri ini, sekaligus menyatakan secara lantang menghormati kebhinekaan.

Baca juga: Surya Paloh: Kalaulah Benar Ada Intervensi, Biar Hukum Alam yang Bertindak

"Di negeri ini ada kesetaraan, kesempatan. Bahwa di negeri ini semua mendapatkan perlakuan yang setara, seorang yang menyatakan dengan lantang bahwa menghormati kebhinekaan dengan menjaga persatuan. Krn itu ujian tantangan yang dilewati dengan frasa yakin bahwa ini membawa pesan dan nilai kebenaran," ujarnya.

Dia juga mengungkapkan banyak pihak yang membicarakan tentang sikap koalisi yang sudah diambil. Surya Paloh sebagai nasionalis melakukan pengujian, pembuktian, pemantauan dan sampai pada sikapnya.

Baca juga: Surya Paloh tidak Sembarangan Sodorkan Nama Pengganti Menkominfo ke Presiden

"Konsekuensi dari sikap dan pilihan yang diambilnya besar bagi Surya Paloh dan bagi NasDem," sambungnya.

NasDem sambung Anies bersikap tidak bergeming, pribadi yang memilih untuk teguh dalam sikap dan memilih untuk menghadapi semua cobaan, tantangan yang muncul atas konsekuensi keputusan dengan keyakinan bahwa Allah SWT akan berpihak pada kebenaran.

"Kita menyaksikan secara dekat tidak ada satu pun yang berubah ikhtiar kita untuk bekerja menghadirkan keadilan, kesetaraan, menjaga persatuan jalan terus tidak ada yang berubah, tidak ada yang tergeser dan tidak ada yang melambat," tandasnya.

Partai NasDem dan KPP akan jalan terus sesuai dengan rencana dan mengirimkan pesan pada seluruh rakyat Indonesia untuk keadilan harus ditegakan.

"Justru karena besarnya tantangan ini kita makin yakin bahwa keadilan harus ditegakkan di negeri ini. Bahwa keadilan itulah yang bisa menjaga persatuan di negeri ini. Saya bangga dengan Bang Surya Paloh," tukasnya. (Sru/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat