visitaaponce.com

Dukungan Masyarakat Naikkan Daya Tawar Erick Thohir

Dukungan Masyarakat Naikkan Daya Tawar Erick Thohir
Erick Thohir(ANTARA)

BESARNYA dukungan masyarakat dinilai mampu menaikkan daya tawar politik Erick Thohir sebagai calon wakil presiden (cawapres) pada Pilpres 2024. Menteri BUMN dan Ketua Umum PSSI itu merupakan figur cawapres dengan elektabilitas konsisten menempati posisi teratas.

Elektabilitas Erick Thohir konsisten tumbuh semakin positif, merujuk dari hasil temuan survei Poltracking Indonesia periode 5-19 April 2023. Erick Thohir mendapat elektabilitas tertinggi ungguli figur lain dengan angka sebesar 17,1 persen.

"Saya pikir faktor ini yang bisa saya tangkap. Kenapa kemudian Erick Thohir itu cukup dikenal di masyarakat," tutur Pengamat Politik Universitas Padjadjaran, Idil Akbar

Dia mengatakan, kekuatan elektabilitas Erick Thohir yang tumbuh semakin positif tentu memantik perhatian banyak partai politik. Kondisi tersebut, lanjut dia, tentu semakin membuat peluang keterusungannya menjadi cawapres kian terbuka.

Menurutnya, Erick Thohir merupakan figur cawapres yang potensial karena mempunyai sejumlah keunggulan mumpuni. Eks Presiden Inter Milan miliki modal sosial besar sehingga menguatkan keterusungan sebagai cawapres.

Hal demikian, papar dia, tak terlepas dari kinerja gemilang Erick Thohir yang mampu menciptakan banyak dampak positif besar. Karena itulah turut membuatnya begitu diterima di semua kalangan masyarakat.

Dia berpandangan Erick Thohir merupakan figur pemimpin yang teruji lahirkan kebijakan pro rakyat.  Hal tersebut tentu semakin menebalkan modal untuk dapat bertarung pada Pilpres 2024mendatang. "Bila kemudian dalam survei nama Erick Thohir juga cukup memiliki nilai kompetitif sebagai cawapres dan seterusnya," ungkap Idil. (RO/R-2)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat