visitaaponce.com

Presiden Tunjuk Mahfud MD Sebagai Plt Menkominfo

Presiden Tunjuk Mahfud MD Sebagai Plt Menkominfo    
Presiden menunjuk menkopolhukam Mahfud MD selaku Plt Menkominfo.(Medcom/Kautsar)

PRESIDEN Joko Widodo (Jokowi) menunjuk Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD sebagai pelaksana tugas (Plt) Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo). Hal ini buntut ditetapkannya Johnny G Plate sebagai tersangka oleh Kejaksaan Agung. 

"Pak menkopolhukam (Pltnya)," ujar Jokowi ditemui di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Jumat (19/5).

Presiden Jokowi mengatakan pihaknya menghormati proses hukum yang ada. Ia percaya Kejagung akan bekerja secara profesional.

Baca juga: NasDem Tunjukan Komitmen Parpol Perangi Korupsi

"Kejagung akan terbuka dan saya yakin bekerja profesional," jelasnya.

Sebelumnya, Johnny resmi jadi tersangka kasus dugaan korupsi proyek infrastruktur base transceiver station (BTS) 4G pada BAKTI 2020-2022.  

Baca juga: Sikap Surya Paloh Patut Diteladani

Terkait penetapan itu Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mendukung langkah Kejaksaan Agung.  "Periksa seluruh ujung kiri, kanan, barat, timur, atas, bawah, siapa yang terlibat," kata Surya di NasDem Tower, Jakarta, Rabu (17/5).

Surya Paloh menyebut hal itu memang yang dikehendaki partainya. Partai NasDem berkomitmen mendukung transparansi seutuhnya. Karena itu, ia juga mengingatkan agar penelusuran Kejagung tidak tebang pilih.

"Berikan juga tanpa lex specialis dalam pengertian privilese, A boleh diperiksa, tapi C tidak boleh. Makin sedih kita," ujar Surya.

Kendati demikian, ia tetap optimistis Kejagung bekerja dengan profesional dan tanpa intervensi, termasuk bebas dari kepentingan politik. "Apakah NasDem beri dukungan? Totalitas! Agar kita tuntaskan," papar dia. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat