visitaaponce.com

Pengumuman Cawapres Anies pada Juni atau Juli

Pengumuman Cawapres Anies pada Juni atau Juli
Capres Koalisi Perubahan Anies Baswedan menyampaikan pidato kebangsaan di puncak Milad ke-21 PKS, Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (20/5).(MI.)

CALON wakil presiden pendamping Anies Baswedan masih dalam pembahasan. Cawapres pendamping Anies akan diumumkan pada akhir Juni atau awal Juli mendatang.

Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al-Jufri menyebutkan hal itu di sela acara Milad PKS, Jakarta, Sabtu (20/5). Sebelum cawapres pendamping Anies diumumkan, imbuh Salim, nanti diawali dengan deklarasi sekretariat bersama. 

"Saat ini pembahasan masih terus dimatangkan meskipun disebutkan sejumlah nama semakin menguat dalam koalisi perubahan," ujar Salim. Menurutnya, cawapres nanti harus memiliki elektabilitas yang besar.

Baca juga: Anies: Insya Allah Kebahagiaan 2017 akan Terulang di 2024

Hal senada juga disampaikan Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono. Ia menjelaskan sesuai dengan poin dalam Piagam Deklarasi Koalisi, cawapres ditentukan sendiri oleh Anies Baswedan.

AHY menyebut ia tak ingin nanti muncul cawapres yang dipaksakan. Dengan demikian, hal tersebut dapat berdampak pada ketidakcocokan dengan Anies Baswedan. 

Baca juga: Mengaku Kalah Keliling Indonesia, Anies: Adu Gagasan Saya Siap

Ketika ditanyakan cawapres, bacapres Koalisi Perubahan Anies Baswedan belum memberikan jawaban terang benderang. "Bisa laki-laki, bisa perempuan. Kami ingin efek kejut saat diumumkan," jawab Anies. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat