visitaaponce.com

Di Hadapan Wartawan, Jokowi Akui Dirinya Cawe-cawe untuk 2024

Di Hadapan Wartawan, Jokowi Akui Dirinya Cawe-cawe untuk 2024
Presiden Joko Widodo(BPMI Setpres )

PRESIDEN Joko Widodo (Jokowi) menyebut dirinya bakal tidak netral dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Pasalnya Jokowi bakal cawe-cawe atau terlibat langsung dalam pesta demokrasi.

"Jadi Pak Jokowi menegaskan saya tidak netral dalam hal ini, memang betul saya cawe-cawe tapi untuk kepentingan nasional," ujar Wakil Pemimpin Redaksi Kompas TV yang mengikuti kegiatan bersama presiden Yogi Nugraha di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Senin, (29/5). 

Baca juga : Survei SMRC: Tingkat Kepuasan Kalangan Pemilih Kritis ke Jokowi Capai 79,7%

Yogi menjelaskan dalam pertemuan dengan sejumlah pimpinan media massa, Jokowi sempat ditanya dukungan yang akan diberikan untuk calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres). Namun, Jokowi menyebut menyerahkan persoalan itu ke partai politik. 

Baca juga : Jokowi Sulit Keluar Dari Nilai-Nilai PDIP

"Jadi Presiden (Jokowi) mengatakan cawe-cawe lebih kepada untuk urusan kepentingan nasional menjaga momentum 13 tahun, menjaga bonus demografi saya harus cawe-cawe," jelasnya. 

Presiden Jokowi, kata Yogi, menyampaikan 13 tahun menjadi penentu apakah sebuah negara dapat bertumbuh pesat atau menurun. Sehingga Presiden Jokowi ingin memastikan pemimpin ke depan dapat membawa Indonesia tumbuh berkembang. 

"Dia juga mengatakan kalau ini presiden 2024 ini melanjutkan apa yang disampaikan ekosistem electric vehicle (kendaraan listrik), presiden memastikan 2027 (program kendaraan listrik) beres, artinya itu sinyal kan," tutur Yogi.  (Z-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat