visitaaponce.com

Bertemu di Pacitan, Anies Sempat Bahas Cawapres Bareng SBY dan AHY

BAKAL calon presiden (bacapres) dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan bertemu dengan Presiden RI keenam Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) pada Kamis (1/6). Ketiganya sempat membahas sosok bakal calon wakil presiden (bacawapres).

Juru Bicara DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra enggan memerinci pembicaraan cawapres yang dilakukan ketiganya. Anies disebut tengah memfinalkan.

"Pak Anies dibantu tim delapan sedang memfinalkan pilihan opsi-opsi calon pasangan," kata Herzaky melalui keterangan tertulis, Jumat (2/6).

Baca juga: Cawapres Anies Dipastikan Bisa Mendongkrak Suara Pas Pilpres 2024

Herzaky meminta masyarakat bersabar dalam pengumuman cawapres Anies. Penentuan hari juga dikaji untuk membeberkan sosok tersebut.

"Setelah final, kita nanti cari hari baik untuk mengumumkannya," ucap Herzaky.

Baca juga: Pertemuan Anies-SBY di Pacitan Jadi Sinyal Kuat AHY Jadi Cawapres

Selain itu, Anies, AHY, dan SBY juga membahas suasana batin rakyat terkait perkembangan politik dan negara saat ini. Perubahan dinilai sudah mendesak.

Bakal calon wakil presiden (cawapres) pendamping Anies Baswedan disebut mulai menemukan titik terang. Tim Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) akan berkumpul dalam waktu dekat membahas soal cawapres Anies.

"Nanti dalam sehari dua hari ini akan ada kejutan. Pimpinan-pimpinan partai (koalisi pendukung Anies) akan segera berkumpul dalam sehari-dua hari ini. Jangan-jangan besok sudah ada kesimpulan," kata Anggota Tim 8 Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Sugeng Suparwoto di Sekretariat Perubahan, Jakarta Selatan, Selasa, 30 Mei 2023.

Ia tak mengungkap bahwa momentum itu bakal jadi ajang pengumuman pendamping Anies di Pilpres 2024. Hal itu masih dalam pembahasan internal. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat