visitaaponce.com

Masih Membuka Diri dan Lobi-lobi, Golkar Menunggu PDIP Sowan

Masih Membuka Diri dan Lobi-lobi, Golkar Menunggu PDIP Sowan
Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia.(Dok. MGN)

PARTAI Golkar memastikan terus membuka komunikasi dengan partai politik (parpol) dalam menyikapi kontestasi politik di pemilu 2024, termasuk dengan PDIP. Golkar terbuka berkomunikasi bila PDIP sowan.

"Kalau nanti kemudian PDIP membuka diri untuk ketemu, ya kami menerima dengan senang hati," kata Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Minggu, (4/6).

Doli merespons hal itu lantaran Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) juga sudah melakukan pertemuan dengan PDIP. Padahal, Golkar, PAN, dan PPP tergabung dalam poros Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

Baca juga: Golkar Hormati Sikap PAN yang Merapat ke PDI Perjuangan

"Ya kan yang namanya pertemuan itu kan take and give, saling membutuhkan gitu ya, jadi kami membuka saja. Artinya harus ada dayung bersambut," ujar Doli.

Ketua Komisi II DPR itu juga memastikan KIB masih ada. KIB menghormati setiap keputusan masing-masing internal PPP dan PAN. Bahkan, kedua parpol itu juga menghormati sikap Golkar yang mengusung ketua umumnya Airlangga Hartarto sebagai bakal calon presiden (capres).

Baca juga: Survei Y-Publica: Elektabilitas Prabowo Tumbangkan Ganjar

"Jadi kami juga menghargai ketika PPP memutuskan capresnya Pak Ganjar Pranowo, sampai hari ini kan PAN belum menentukan sikap yang resmi, dan itu juga kita hargai," ucap Doli.
 

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat