visitaaponce.com

Pilihan Generasi Muda, PAN Sukses Jadi Partai Magnet Politik Milenial

Pilihan Generasi Muda, PAN Sukses Jadi Partai Magnet Politik Milenial
Ketum PDIP Megawati (kanan), Ketum PAN Zulkifli Hasan (tengah), dan capres Ganjar Pranowo (kiri) saat silaturahmi di Kantor DPP PDIP(MI/Susanto)

PARTAI Amanat Nasional (PAN) sukses menjadi partai politik yang paling menarik perhatian masyarakat sebagai wadah perjuangan aspirasi. Kesuksesan ini tidak lain dari hasil kerja keras para pengurus partai dalam mencari bibit-bibit muda yang berkualitas.

PAN diisi politisi kawakan yang masih muda dan populer. Kebijakan-kebijakan berani PAN yang pro rakyat pun menjadikannya sebagai partai yang paling berpengaruh di kancah politik Indonesia.

Pengamat politik dari Indonesia Political Opinion, Dedi Kurnia Syah mengatakan bahwa langkah Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan dalam merekrut kader muda cukup berhasil. PAN berhasil selalu muncul dengan komposisi kader yang lebih dikenal publik dan memiliki kontribusi prospektif dalam politik pembangunan Indonesia.

Baca juga: Jaga Integritas Politik, PAN Bikin Rekening Khusus Kampanye

“Manuver Zulhas galang kader muda utamanya para pesohor, situasi ini akan membawa PAN pada perubahan signifikan,” ujar Dedi, Senin (5/6).

Lanjutnya, Dedi menilai saat ini PAN menjadi lebih rasional dan semakin dekat dengan masyarakat serta berhasil mengubah arah komunikasi menjadi lebih baik. Hal itu dikarenakan Zulhas yang sukses membawa partai ke arah yang lebih terbuka sehingga lebih diterima oleh masyarakat.

Baca juga: Akui Ganjar Calon Kuat Capres 2024, Zulhas Puas Kerjasama Politik dengan PDIP

Keadaan ini menjadikan PAN sebagai partai politik yang paling banyak dicari oleh parpol lain karena basis massanya yang kuat dan jelas. PAN dengan komitmennya yang menjadi partai terbuka serta transparan ternyata mengundang banyak pihak berbondong-bondong datang ke PAN dan menambah dukungan partai.

“Tentu, ini kabar baik karena ada semacam perluasan target pemilih PAN,” pungkas Dedi. (Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat