visitaaponce.com

Kinerja Cemerlang Dongkrak Elektabilitas Erick Thohir Sebagai Cawapres

Kinerja Cemerlang Dongkrak Elektabilitas Erick Thohir Sebagai Cawapres
Menteri BUMN Erick Thohir(ANTARA)

ELEKTABLITAS Erick Thohir yang tinggi dalam beberapa hasil survei dikarenakan kinerja Menteri BUMN tersebut dinilai luar biasa dan dirasakan oleh masyarakat. Hal tersebut membuat banyak masyarakat yang menginginkan Erick Thohir menjadi cawapres di Pilpres 2024 mendatang.

Berdasarkan survei terbaru Indikator Politik Indonesia (IPI) Mei 2023, elektabilitas salah satu menteri andalan dan kepercayaan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini berada di angka 15,5 persen, tertinggi di antara kandidat cawapres lainnya.

"Jika dilihat dari prestasi kerja atau kinerja, Erick Thohir itu cukup mampu meyakinkan publik bahwa beliau adalah orang yang bisa bekerja," terang pengamat politik dari Universitas Diponegoro Turtiantoro.

Dikatakan, tingginya elektabilitas yang didapat Erick Thohir karena ia banyak didukung masyarakat yang rasional yang memilih pemimpin berdasarkan kerja nyata yang telah dilakukan. "Pemilih rasional di masyarakat porsinya cukup besar. Mereka menggunakan nalar dan kecenderungannya memiliki Erick Thohir," ujarnya.

Kinerja Erick Thohir selama menjabat Menteri BUMN bisa dikatakan sangat cemerlang. Pada 2022, laba BUMN berhasil menembus Rp303 triliun, meningkat tajam dari tahun sebelumnya yang sebesar Rp124 triliun. Selaras dengan tingginya laba yang didapat, pada 2022 BUMN membagikan dividen sebesar Rp80,2 triliun yang disetorkan kepada negara dan dibagikan ke masyarakat melalui berbagai program dan bantuan. (RO/R-2)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat