visitaaponce.com

Dikabarkan Masuk PPP 14 Juni, Sandiaga Uno Semoga Dilancarkan

Dikabarkan Masuk PPP 14 Juni, Sandiaga Uno: Semoga Dilancarkan
Menparekraf Sandiaga Uno.(MI/Palce)

MENTERI Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno makin dekat ke PPP untuk Pemilu 2024. Bahkan, Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono  menyebut akan masuk pada Rabu, 14 Juni 2023.

Bagaimana dengan tanggapan Sandiaga?

"Mohon didoakan saja. Saya akan  berkoordinasi dengan Pak Mardiono. Harapannya semua dilancarkan," kata Sandiaga saat berkunjung di Pondok Pesantren (Ponpes) Annur di Kedungbanteng, Banyumas, Jawa Tengah (Jateng) pada Minggu (11/6).

Baca juga : Aktivis 98: Tahapan Pemilu Bermasalah Sejak Awal

Ditanya lebih lanjut mengenai kemungkinan akan diajukan sebagai bakal cawapres, Sandiaga mengatakan kalau itu merupakan ranah dari PPP.

"Itu  merupakan ranah Pak Mardiono. Saya juga mengucapkan terima kasih tadi  didoakan oleh para santri (ikut kontestasi pilpres)," jelasnya.

Baca juga : AHY Respons Undangan Pertemuan Puan Maharani

Dalam kesempatan itu, Sandiaga juga menekankan bahwa yang ingin dia bangun adalah percepatan pembangunan.

"Yang ingin kita bangun adalah percepatan khususnya di bidang ekonomi. Di mana dari data-data terakhir, kita punya waktu yang sangat sempit untuk Indonesia maju. Prioritas utama adalah bidang sekonomi, penciptaan lapangan kerja, kestabilan harga pokok termasuk ekonomi berkeadilan," tegasnya.

Sementara saat berdialog dengan para santri, Sandiaga menyatakan bahwa harus ada semangat FAST atau cepat. "Kita harus 3 G. Yakni gercep atau gerak cepat, geber atau gerak
bersama dan gaspol atau garap semua potensi untuk ciptakan lapangan kerja," ujarnya.

Dia mengatakan bahwa dirinya sudah keliling ke pesantren-pesantren. "Saya banyak mendengar dari para santri dan pengasuh ponpes. Sekarang ada program pemerintah untuk inisiatif khusus. Ponpes memiliki kemampuan untuk mencetak lapangan kerja lewat UMKM dan ekonomi kreatif. Ini penting untuk mengejar 4,4 juta lapangan kerja," ujarnya. (Z-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat