visitaaponce.com

PPP tidak Lolos ke Parlemen, Elite Partai Didesak Segera Minta Maaf

PPP tidak Lolos ke Parlemen, Elite Partai Didesak Segera Minta Maaf
Politisi senior PPP Zainut Tauhid Sa'adi(MI/R Muhammad Zen)

POLITISI senior PPP Zainut Tauhid Sa'adi meminta pemimpin dan elite PPP agar meminta maaf lantaran partai berlambang Kabah itu tidak lolos ke parlemen.

“Kepada pimpinan dan elite PPP agar segera meminta maaf secara terbuka kepada publik sebagai bentuk pertanggung jawaban moral atas tidak lolosnya PPP pada ambang batas Pemilu 2024,” ungkap Zainut, Minggu (16/6).

Bahkan, Zainut meminta permohonan maaf itu juga disertai dengan pengunduran diri dari pimpinan PPP.

Baca juga : PPP Lolos Parlemen, Mardiono: Kita Kawal Rekapitulasi Hingga Tuntas

"Akan lebih bijak jika permohonan maaf itu disertai dengan pernyataan pengunduran diri elite tertinggi partai dari jabatan secara ikhlas dan legowo,” tegas Zainut.

Menurutnya, hal itu merupakan musibah besar bagi seluruh kader dan simpatisan PPP yang selama ini setia dan konsisten memberikan kepercayaan kepada PPP sebagai wadah perjuangan dan penyalur aspirasi politik.

Zainut menerangkan keterpurukan suara PPP adalah sebuah harga yang harus dibayar para pimpinan dan elite partai yang tidak memiliki kepekaan terhadap perasaan publik.

“Hal itu tercermin dari ketidakmampuan mereka mengelola konflik internal partai dengan baik, bahkan sebagian dari elitenya memiliki kegemaran mempertontonkan konflik secara terbuka di depan publik,” paparnya.

"Wajar jika publik memberikan hukuman dengan tidak memilih PPP di Pemilu 2024, karena muak melihat partai yang mengusung jargon agama tetapi hobinya berkonflik,” tandasnya. (Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat