visitaaponce.com

Anies Baswedan Tolak Menanggapi Pertemuan Jokowi dengan Ketum Parpol

Anies Baswedan Tolak Menanggapi Pertemuan Jokowi dengan Ketum Parpol
Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan(AFP/Yasuyoshi CHIBA)

MANTAN Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menolak menanggapi pertemuan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan sejumlah partai politik (parpol) yang diduga membahas kans Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ridwan Kamil maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024. Anies menganggap hal itu bagian dari proses politik.

"Saya tidak ada tanggapan khusus. Karena itu adalah proses politik yang wajar saja dilakukan di semua tempat," kata Anies di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Senin (17/6).

Anies berbicara soal kebutuhan Jakarta. Dia mengatakan Jakarta sejatinya membutuhkan perhatian khusus.

Baca juga : Gibran Sambut Baik Usulan Duetkan Anies-Kaesang di Pilgub Jakarta

Masyarakat yang kecil dan lemah datang ke Jakarta untuk mendapatkan kehidupan lebih baik dan sejahtera. Anies ingin fokus di sana jika telah pasti maju di Pilgub Jakarta 2024.

"Fokus saya di sana, bukan pada proses-proses politik-politik itu. Saya lebih meraa penting untuk memikirkan nasib seperti warga Kampung Bayam, nasib warga kampung-kampung padat, yang akhir-akhir ini tidak dijadikan prioritas utama," ujar Anies.

Sebelumnya, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan alias Zulhas mengungkapkan pertemuan antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan ketua umum parpol pendukung pemerintah pada akhir Mei 2024. Menurut Zulhas, pertemuan itu hanya membahas soal inflasi.

"Oh iya bicara namanya ketua umum parpol ketemu, bicara macam-macamlah. Tapi yang dibahas itu inflasi," kata Zulhas di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (14/6). (Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat