visitaaponce.com

Jokowi Akui Pertemuan dengan Prabowo di Bogor Bahas Politik

Jokowi Akui Pertemuan dengan Prabowo di Bogor Bahas Politik
Menhan Prabowo Subianto makan siang bersama Presiden Joko Widodo di Istana Bogor, Jawa Barat(Instagram @prabowo)

PRESIDEN Joko Widodo angkat bicara soal pertemuan dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di Istana Bogor, Minggu (18/6). Jokowi bersama Prabowo makan siang bersama. Ia mengatakan itu hal yang juga biasa dilakukan dengan para menteri di kabinet Indonesia Maju. Namun, Jokowi mengakui pembahasan dalam pertemuan itu soal politik.

"Ya itu biasa, saya itu ketemu dengan para menteri, di hari Senin sampe Jumat. Tapi juga di hari Sabtu dan Minggu, biasa. Hanya ada yang diunggah dan tidak diunggah," ujar Jokowi pada media di sela-sela kunjungan kerja ke Gresik, Jawa Timur, Selasa (20/6).

Saat ditanya intensitas pertemuan dengan Prabowo akhir-akhir ini, Jokowi mengatakan dirinya juga bertemu sejumlah politikus seperti Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan.

Baca juga : Anies: Kita Akan Menghadapi Lawan yang Punya Sumber Daya Besar

"Sebelumnya kan saya juga makan dengan Pak Ganjar Pranowo. Sebelumnya saya juga makan dengan Pak Erick. Biasa, sering juga makan malam, makan siang dengan Pak Luhut juga sering. Cuman enggak diunggah," terang Jokowi.

Ia menyebut pertemuannya dengan Menhan, akhir pekan lalu karena adanya permintaan dari Menhan. Jokowi mengungkapkan ada hal penting yang dibahas dalam pertemuan itu. Namun ia tidak menyebut secara rinci.

Baca juga : Tak Mau Kalah dengan Prabowo, Puan Sebut Juga Akrab dengan Jokowi

"Kemarin karena memang Pak Prabowo ingin ketemu dan ingin menyampaikan sesuatu yang penting, ya hari Minggu jangan dipikir saya tidur hari Minggu," ucap Jokowi.

"Jadi saya terima, saya terima, saya terima karena jamnya pas jam 1 ya," imbuh dia.

Berdasarkan informasi yang beredar di media, Menhan saat dipanggil ke Istana Bogor, sedang mengadakan pertemuan dengan para pimpinan redaksi. Setelah mendapatkan memo dari presiden, Menhan meninggalkan acara itu sekitar 2,5 jam dan kembali.

Prabowo enggan membagikan isi pertemuan dengan Jokowi. Ia hanya mengatakan ada pembahasan soal proposal damai terkait konflik Ukraina dengan Rusia dan beberapa hal. Jokowi mengakui pertemuan dengan Prabowo memang membahas soal politik.

"Ya utamanya soal politik, saya bicara apa adanya," tukas presiden. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat