visitaaponce.com

Pernyataan Surya Paloh Dinilai untuk Ingatkan Penegak Hukum

Pernyataan Surya Paloh Dinilai untuk Ingatkan Penegak Hukum
Ketum NasDem Surya Paloh memberikan arahan kepada kader dan bacaleg NasDem usai resmikan kantor DPW NasDem Babel(MI / Rendy Ferdiansyah )

KETUA DPP Partai Demokrat Herman Khaeron menilai pernyataan Ketum Partai NasDem Surya Paloh merupakan upaya mengingatkan pemerintah dan penegak hukum untuk tidak bermain-main dengan hukum. Penegakan hukum sangat penting dalam negara hukum sesuai kewenangannya.

"Penegakan hukum harus sesuai dengan aturan hukum yang tentu saja menjadi pedoman dalam penegakan hukum. Yang tidak boleh itu karena intervensi kekuasaan karena ada itu maka kemudian hukum hanya mengikuti keinginan penguasa itu yang disampaikan Surya Paloh," ujarnya, Kamis (22/6).

Menurutnya penyampaian Surya Paloh tersebut sudah pernah disampaikan oleh Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudoyono melalui media lukisan.

Baca juga: Peringatan Surya Paloh Dinilai Bentuk Kegelisahan Adanya Indikasi Politisasi Hukum

"Kalau versi SBY menyinggungdengan lukisan bahwa keadilan untuk semua. Keadilan bukan untuk tumpul kepada kawan dan tajam ke lawan. Kita harus saling mengingatkan Surya Paloh sedang mengingatkan kepasa para penegak hukim untuk berlaku adil," tukasnya. (Sru/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat