visitaaponce.com

Demokrat Pastikan Anies Tak Masuk Radar Cagub DKI Jakarta

Demokrat Pastikan Anies Tak Masuk Radar Cagub DKI Jakarta
Juru Bicara Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra.(Dok. Antara)

PARTAI Demokrat menyatakan bahwa pihaknya tak mengusung Anies Baswedan untuk bersaing di Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2024. Demokrat tetap bersikap demikian usai Anies telah mendapat dukungan dari beberapa partai politik, termasuk DPW PKB Jakarta, PKS, hingga PDI Perjuangan. 

Juru Bicara Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra, menegaskan bahwa Anies Baswedan tidak masuk dalam radar calon gubernur (cagub) DKI Jakarta yang diusung oleh partai Demokrat. 

“Untuk siapa cagubnya kami akan menunggu perkembangan selanjutnya, tapi yang pasti y b tidak masuk dalam radar kami ya tadi itu (Anies). Gak ada itu yang diradar kami,” tegas Herzaky kepada Media Indonesia, Minggu (16/6).

Baca juga : Kaesang Condong ke Anies, PKS: Status Anak Jokowi Belum Tentu Jadi Nilai Tambah di DKI

Herzaky menyatakan pihaknya akan fokus untuk memajukan kadernya untuk jadi calon wakil gubernur DKI Jakarta.

Zaky menyebut Demokrat akan mengusung kadernya untuk cawagub DKI, seperti Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Jakarta, Mujiono.

“Bagaimanapun cagub kita masih menunggu dan kami fokuskan wagubnya misalnya bisa dari kami, Pak Mujiono, ini kan Ketua DPW kami kan begitu,” terang Herzaky.

Baca juga : PKB Masih Godok Kelayakan Anies di Pilgub Jakarta

Herzaky menyebut nama Mujiono jadi salah satu nama di antara beberapa calon internal yang akan didorong jadi cawagub.

Sehingga, kata Herzaky, sosok cagub DKI yang akan dipilih Demokrat masih menunggu perkembangan selanjutnya.

“Kami Demokrat masih terus mendalami ya, bagaimanapun kan posisi gubernur Jakarta sangat strategis, menjadi spotlight nasional dan banyak aktivitas, ekonomi, bisnis, maupun sektor-sektor lainnya yang masih berpusat di Jakarta,” papar Herzaky.

“Sehingga masih kami dalami bagaimana pemimpin terbaik, yg benar-benar peduli dengan warga Jakarta, yang ingin mencari solusi terbaik bagi warga Jakarta dalam setiap kebijakannya,” tambahnya.

(Z-9)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat