visitaaponce.com

PKB Masih Godok Kelayakan Anies di Pilgub Jakarta

PKB Masih Godok Kelayakan Anies di Pilgub Jakarta
PKB akan melakukan UKK terhadap Anies Baswedan untuk diusung di Pilgub DKI Jakarta.(MI/Usman Iskandar)

PARTAI Kebangkitan Bangsa (PKB) masih melakukan uji kelayakan dan patutan (UKK) bagi bakal calon kepala daerah (cakada), termasuk menguji kelayakan Anies Baswedan untuk diusung di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024. 

"Sebentar lagi tunggu kan ada proses kan. kita harus hormati semua proses. ada daftar sudah daftar, untuk UKK, UKK nanti deklarasi," kata Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Sabtu (8/6).

Wakil Ketua MPR itu mengaku belum mengetahui jadwal UKK untuk Anies. Karena UKK bagi cakada dari berbagai provinsi masih berproses.

Baca juga : Menaker Ida Fauziyah Masuk Radar PKB Maju Pilgub DKI

"Mudah-mudahan pekan ini, saya enggak tahu persisnya karena berurutan mulai dari Aceh, Sumatra Utara terus begitu, kadang dimulai dari timur ada yang spesial diundang khusus di luar jadwal urutan karena masing-masing daerah punya masalah masing-masing," ujar Jazilul.

Jazilul mengatakan mengusung suatu figur tidak serta merta langsung deklarasi bakal dukung sosok tersebut sebagai calon kepala daerah. Namun, juga mesti memikirkan pendampingnya serta koalisi partai.

"Pak Anies mau berpasangan dengan siapa? PKB juga punya stok. Nah itukan prosesnya masih lumayan memerlukan waktu. Partai koalisi apa saja, pasangannya siapa tidak cukup hanya menyebut nama satu orang," ucap Jazilul. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat