visitaaponce.com

Kerja Cepat Dan Cekatan Bekal Erick Thohir Menuju Pilpres 2024

Kerja Cepat Dan Cekatan Bekal Erick Thohir Menuju Pilpres 2024
Erick Thohir(ANTARA)

ERICK Thohir dinilai merupakan sosok yang memiliki potensi meneruskan kerja nyata Presiden Jokowi dan KH Ma’ruf Amin. Calon wakil presiden (cawapres) yang dimunculkan oleh masyarakat tersebut memang terkenal dengan kerjanya yang cepat dan cekatan.

"Erick Thohir tokoh yang luar biasa kerja cekatan dan cepat, yang dilihat kan seperti itu," kata Direktur Eksekutif Kajian Politik Nasional (KPN) Adib Nurcahyo.

Kerja cepat dan cekatan dinilai menjadi bekal utama Erick Thohir untuk mendapatkan atensi dari masyarakat luas menuju pilpres 2024. Kerja nyata dan profesional tersebut ditunjukan Erick pada dua lembaga yang dipimpin yakni Kementerian BUMN dan PSSI.

Selain bekerja secara cepat dan cekatan, Eks Presiden Inter Milan itu dinilai juga pandai dalam menjaga relasi internasionalnya. Terbukti, posisinya yang saat ini menjabat sebagai Ketum PSSI membawa banyak dampak yang signifikan bagi induk sepak bola di Tanah Air tersebut.

Salah satunya adalah dengan mengantarkan Timnas Indonesia mendapatkan medali emas sepak bola putra SEA Games 2023 Kamboja. Anggota Kehormatan Banser NU itu juga sukses mendatangkan timnas Argentina untuk melakukan latih tanding dengan Indonesia, 19 Juni lalu.

Karenanya, Adib menilai jika Erick Thohir adalah figur yang pandai dalam membangun relasi mancanegara dan membangun popularitasnya di mata publik. Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) itu dinilai juga bisa membangun kepercayaan yang diberikan kepadanya khususnya dari kaum muda terkait dengan pembenahan PSSI dan sepak bola Indonesia kedepannya.

“Erick Thohir ini pintar, segmentasinya adalah pemula, dia bermain pada dunia sepak bola, suka atau tidak suka menurut saya mengatrol Erick Thohir itu dalam hal urusan sepak bola. Bagaimana diplomasi sepak bola dia bisa mendatangkan tim-tim besar, ini bisa membranding posisinya," ungkap Adib. (RO/R-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat