visitaaponce.com

Dave Laksono Jamin Dana BTS 4G Tak Mengalir ke Tokoh Golkar

Dave Laksono Jamin Dana BTS 4G Tak Mengalir ke Tokoh Golkar
KETUA DPP Partai Golongan Karya (Golkar) Dave Laksono.(MI/Moh Irfan)

KETUA DPP Partai Golongan Karya (Golkar) Dave Laksono menjamin para tokoh partainya tidak menerima aliran dana pengadaan Base Transceiver Station (BTS) 4G. Hal ini disampaikan kepada awak media di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta pada Rabu, 5 Juli 2023.

“Kasus hukum berjalan saja tapi yang pasti tidak melibatkan siapapun dari Golkar, tidak ada, tidak benar, itu saya jamin,” ujar Dave, Ranu, (5/7).

Dave menjelaskan, Kejaksaan Agung telah mengklarifikasi dugaan keterlibatan politisi Golkar sekaligus Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Ario Bimo Nandito Ariotedjo. Ia menyebut, tuduhan tersebut dipastikan tidak benar dan sudah selesai.

Baca juga: Komisi I DPR Tetap Bantah Aliran Duit Kasus Korupsi Menara BTS

“Kejaksaan sudah mengklarifikasi tidak ada lagi, tuduhan-tuduhan itu tidak benar dan yang menyatakan hal tersebut juga sudah menyangkal,” jelas Dave.

Sebelumnya, tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan BTS 4G Irwan Hermawan membeberkan adanya aliran dana kepada sejumlah pihak guna mengamankan hasil audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Irwan menyebut nama “Dito” menerima aliran dana sebesar Rp27 miliar.

Pengamat Politik Ujang Komarudin berpendapat, berbagai dugaan kasus korupsi BTS 4G harus diusut tuntas, transparan, dan berlandaskan kepada keadilan. Ia mengingatkan, siapapun pihak yang terlibat harus segera diperiksa.

Baca juga: Ini Klarifikasi Menpora Dito Soal Dugaan Terima Duit Rp27 Miliar Kasus BTS Kominfo

“Siapapun yang diduga menerima aliran dana ya mesti diusut tuntas. Sebenarnya konteksnya itu dalam penegakan hukum, tidak ada yang kebal hukum di republik ini,” pungkas Ujang.

Ujang pun meminta Kejaksaan Agung segera memanggil dan memeriksa para terduga dalam kasus korupsi BTS 4G. Ia berharap, kasus korupsi dalam konteks personal, korporasi, dan politik dapat diselesaikan dengan terbuka.

“Persoalannya, Kejaksaannya mau berani atau tidak, kan kita tidak tahu. Oleh karena itu seluruh rakyat Indonesia, kita semua mendorong agar kasus korupsi diselesaikan,” ucapnya.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat