visitaaponce.com

Kedekatan Dengan Jokowi Kuatkan Elektoral Prabowo

Kedekatan Dengan Jokowi Kuatkan Elektoral Prabowo
Prabowo Subianto(DOK MI)

KEDEKATAN hubungan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dinilai berdampak positif bagi Prabowo Subianto jelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Pasalnya, Prabowo yang merupakan capres yang diusung Gerindra mendapatkan limpahan elektoral dari kedekatan hubungan bersama Presiden Jokowi.

Hal itu dikatakan Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia, Adi Prayitno. Ia mengatakan hubungan dekat antara orang nomor satu di Indonesia dengan Prabowo tersebut berupa endorsement untuk kontestasi demokrasi mendatang. "Salah satu variabal yang membuat elektabilitas Prabowo itu melesat yaitu dekat dengan Jokowi, diendorse oleh Jokowi," terang Adi.

Dengan ini, Prabowo menjadi kandidat kuat capres di Pilpres 2024 mendatang. Bahkan, Ketum Gerindra tersebut dapat mengungguli Ganjar Pranowo yang diusung PDIP.

Baca juga: Presiden Jokowi Disebut Kian Mesra Dengan Prabowo

Terbukti kini relawan Presiden Jokowi telah ada yang menyatakan secara terang-terangan mendukung Prabowo Subianto. Relawan ini adalah Jokowi Mania (JoMan) yang telah berubah menjadi Prabowo Mania. Demikian pula dengan relawan Pro Jokowi atau Projo yang mengatakan kini 60 persen mendukung Prabowo di Pilpres 2024. "Hubungan dekat dengan Presiden Jokowi menjadikan Prabowo sebagai sosok capres yang 'membahayakan' bagi kandidat capres yang lain," kata Adi.

Adi menambahkan, kekuatan Prabowo di Pilpres 2024 tidak hanya mengandalkan kekuatan hubungan yang dimiliki dengan Jokowi. Namun kini karakter kepemimpinan Prabowo telah bergeser dari militer menjadi sipil.

Adi mengatakan kini Prabowo sudah lebih menjadi pemimpin yang sangat dekat dengan rakyat. Terlihat dari banyaknya interaksi Prabowo bersama berbagai kalangan dan kelompok masyarakat di Indonesia.

"Transformasi politik Prabowo dari militer jadi sipil sekarang itu sangat keliatan. Humble, ngobrol sama orang, akrab dengan media, ini sesuatu yang tidak pernah dilakukan oleh prabowo sebelumnya," pungkasnya. (RO/R-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat