visitaaponce.com

Jelang Pendaftaran Pilpres, Gerinda dan PKB Bakal Sering Bertemu

Jelang Pendaftaran Pilpres, Gerinda dan PKB Bakal Sering Bertemu
Pertemuan Prabowo Subianto dengan Muhaimin Iskandar(Dok. Pribadi)

KETUA Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto ingin sering melakukan pertemuan dengan rekan koalisinya, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin. Terlebih, pendaftaran bakal calon presiden (capres) pada Oktober 2023 kian dekat.

Hal itu disampaikan Prabowo saat menyambangi kediaman Cak Imin di Kompleks Widya Chandra, Jakarta. Ini merupakan pertemuan perdana usai Cak Imin menunaikan ibadah haji.

"Pendaftaran (capres) ke KPU tinggal tiga bulan. Sehingga kita tadi sepakat untuk lebih intensif lagi," kata Prabowo, Minggu (9/7).

Baca juga : PAN Terus Gembleng Kader Hadapi Pemilu 2024

Prabowo mengatakan, Gerindra dan PKB sudah menandatangani kesepakatan politik untuk bersama-sama bersikap terkait Pilpres 2024. Gerindra dan PKB tergabung dalam poros Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR).

"PKB dan Gerindra sudah tanda tangan suatu kesepakatan politik dan itu berarti kita melangkah, setiap masalah kita bahas, sehingga tadi cukup buka-bukaan, dan itulah yang ingin kita pertahankan," ujar Prabowo.

Baca juga : Dukungan Parpol Untuk Prabowo Subianto Menguat

Menteri Pertahanan itu juga buka-bukaan soal pertemuan dengan fungsionaris Gerindra dan PKB tersebut. Banyak hal yang diperbincangkan.

"Bicara masalah kenegaraan, perpolitikan dan langkah-langkah kita ke depan. Saya kira demikian dan kita melihat dengan serius perkembangan situasi politik nasional," ujar Prabowo.

Cak Imin menambahkan pertemuan itu sebagai bentuk menguatkan persahabatan Gerindra dan PKB. Ia juga mengungkap Prabowo dijamu dengan air zamzam.

"Alhamdulillah penuh kekeluargaan, persahabatan dan kebersamaan. Oh iya kedatangan beliau langsung kita sambut dengan minum zamzam. Insyaallah segar, laras, sehat, dan menang," kata Cak Imin. (MGN/Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat