visitaaponce.com

Pengamat Nilai Prabowo Paling Kompeten Pimpin Indonesia

Pengamat Nilai Prabowo Paling Kompeten Pimpin Indonesia
Prabowo Subianto(DOK MI)

MENTERI Pertahanan Prabowo Subianto dinilai merupakan calon presiden (capres) yang paling kompeten memimpin Indonesia. Hal itu diungkapkan peneliti senior Lembaga Survei Jakarta (LSJ) Fetra Ardianto.

Fetra menyebut, mengatakan Ketua Umum Partai Gerindra itu sangat cocok mengemban amanah sebagai Presiden Indonesia periode 2024-2029. Ia melihat ada beberapa faktor yang menjadikan Prabowo sangat kompeten menjadi presiden.
 
Menurutnya, setiap kandidat capres yang akan maju pada Pilpres 2024 nanti memiliki karakter dan kompetensi masing-masing. Namun untuk Prabowo, kompetensi yang dimiliki sangat bagus dan menjadi pemimpin idaman masyarakat karena disokong berbagai prestasinya sebagai menhan. "Prabowo memiliki faktor-faktor kompeten untuk menjadi presiden," ujar Fetra.
 
Lebih jauh, Fetra mengatakan, faktor yang paling membuat Prabowo kompeten untuk menjadi pemimpin Indonesia selanjutnya adalah kinerjanya sebagai Menhan yang banyak diapresiasi publik. Prabowo dinilai merupakan salah satu menteri terbaik dalam pemerintah Presiden Joko Widodo di kabinet Indonesia Maju.
 
Selama menjabat sebagai Menhan, Prabowo berhasil membuat gebrakan dengan menyekolahkan para taruna muda TNI ke Amerika Serikat. Selain itu, beberapa alutsista yang didatangkan Prabowo memperkuat lini pertahanan Indonesia.
 
"Kinerja Prabowo sebagai Menhan itu banyak diapresiasi publik. Kita tahu juga bahwasanya Prabowo sebagai menteri ini merupakan salah satu menteri terbaik dalam pemerintahan Presiden Jokowi di periode kedua," jelasnya. (RO/R-2)

 



Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat