visitaaponce.com

Ibas Resmikan Balai Latihan Kerja Multimedia di Ponpes An-Nur Pacitan

Ibas Resmikan Balai Latihan Kerja Multimedia di Ponpes An-Nur Pacitan
Ibas meresmikan program bantuan Workshop Kejuruan Multimedia atau Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas di Pondok Pesantren (Ponpes) An-Nur(Dok Edhie Baskoro Yudhoyono)

KETUA Fraksi Partai Demokrat DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono akrab disapa Ibas meresmikan program bantuan Workshop Kejuruan Multimedia atau Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas di Pondok Pesantren (Ponpes) An-Nur Pacitan, Jawa Timur. Kegiatan yang tersebut diikuti sekitar 1.000 orang mulai dari para santri hingga masyarakat sekitar Kabupaten Pacitan. 

“Kedatangan kami ke sini sebagai wakil rakyat, tentu kami juga mengucapkan terima kasih atas segala doa dan dukungannya, sehingga kami bisa menjadi wakil rakyat selama hampir 15 tahun. Tentu belum banyak yang bisa kami bawa, tapi alhamdulillah kami bisa terus mendengar segala aspirasi, uneg-uneg, dan harapan masyarakat luas yang ada di Daerah Pilihan (dapil) VII Jawa Timur,” ujar Ibas dalam keterangan resminya yang diterima di Jakarta, Rabu (19/7). 

Selain meresmikan BLK, Anggota Komisi VI DPR RI ini juga menyampaikan pesan agar para generasi penerus bangsa tetap mengutamakan pendidikan. Ia berharap, program bantuan BLK di Ponpes An-Nur dapat berkontribusi untuk mengurangi tingkat kemiskinan dan pengangguran.

Baca juga : Ibas Bantu dan Dukung Pelaku UMKM Busana Muslim Berkembang 

“Katanya kalau bangsa kita ingin mengurangi kemiskinan dan pengangguran, kita harus meningkatkan kemampuan anak didik kita. Mereka yang sedang bersekolah maupun yang hendak lulus, pada saatnya juga harus diberikan keterampilan,” terangnya.

Baca juga : Ibas Apresiasi Peran BTN Wujudkan 1 Juta Rumah Rakyat

Ibas berharap program Balai Latihan Kerja mampu memberikan anak-anak khususnya para santri mendapat kesempatan untuk terus berlatih mengikuti perkembangan zaman yang semakin canggih. Keberadaan BLK diharapkan juga bisa mengembangkan keterampilan di bidang multimedia. 

“Semoga pengembangan multimedia semakin hari semakin maju, anak-anak kita semakin mahir memakai komputer, saudara-saudara kita bisa mendapat pekerjaan di dunia multimedia dan teknologi ke depannya,” harap Ibas.

Seusai memotong pita sebagai tanda peresmian BLK, Ibas juga berkesempatan berkeliling bangunan dan melihat segala alat pendukung yang telah disiapkan. Ia menjajal salah satu komputer dan memastikan bahwa bantuan yang diberikan dalam kondisi baik. Meskipun baru beroperasi, Ibas berharap BLK ini dapat menjalin kerja sama dengan agensi-agensi untuk menciptakan lapangan kerja.

Pengasuh Ponpes An-Nur, Mohammad Toha, mengucapkan rasa syukur dan bangga yang tak terhingga atas bantuan Ibas. Dirinya menilai aspirasi warga Pacitan bisa didengarkan dengan baik oleh Ibas. 

“Pak Ibas adalah tokoh nasional, putra Presiden ke-6 RI, dan Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI. Beliau sangat peduli, selalu memperhatikan masyarakat Pacitan dan membangun Pacitan dengan sangat sungguh-sungguh. Saya bersama para pengasuh, guru, dan asatid Pondok Pesantren An-Nur, semua mengakui bahwa perjuangan Mas Ibas di Pacitan sangat luar biasa,” tuturnya.

Rayhan Alfarizi, santri Pondok Pesantren An-Nur juga merasa senang dengan adanya BLK di wilayah ponpes. Dirinya mengucapkan terimakasih aspirasinya sebagai warga Pacitan diperhatikan oleh Ibas. 

"Terima kasih yang sebanyak-banyaknya kepada Mas Ibas yang telah membangunkan gedung BLK komunitas multimedia untuk Pesantren An-Nur. Semoga kedepannya gedung BLK ini menjadi bermanfaat untuk kami semua, aamiin," ungkap Rayhan. (Z-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat