visitaaponce.com

Wisata Susur Sungai Maron di Pacitan Ramai selama Libur Lebaran

Wisata Susur Sungai Maron di Pacitan Ramai selama Libur Lebaran
Wisata susur singai Maron, di Pacitan, Jawa Timur.(Dok. Metro TV)

SELAIN memiliki sederet objek wisata pantai eksotik, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, juga memiliki destinasi wisata menarik lainnya. Salah satunya wisata susur sungai Maron. Sungai dengan panjang empat setengah kilometer tersebut menyuguhkan panorama alam yang indah, sehingga menjadi destinasi wisata favorit wisatawan, saat libur lebaran.

Sungai Maron berada di desa Dersono, Kecamatan Pringkuku, atau berjarak sekitar 1,5 jam dari pusat Kota Pacitan. Sungai ini memiliki bentang panjang 4,5 kilometer, dan bermuara di pantai Ngiroboyo.

Kondisi lingkungan yang asri di tengah rimbunnya pepohonan hutan di sisi kanan kiri, membuat suasana sungai Maron ini benar-benar alami. Hal inilah yang menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung kesini.

Baca juga : Kunjungan Wisatawan Nusantara Tertinggi Selama 5 Tahun Terakhir

Wisata susur singai Maron, di Pacitan, Jawa Timur.

Foto: Wisata susur singai Maron, di Pacitan, Jawa Timur.

Untuk berwisata di sungai Maron ini, pengunjung dan wajibkan membayar tiket masuk sebesar Rp5 ribu untuk satu orang dewasa. Sementara untuk anak-anak digratiskan. Kemudian untuk menyusuri sungai ini disediakan perahu yang bisa memuat empat orang, dengan tarif sewa sebesar seratus ribu rupiah.

Baca juga : Pemkab Samosir Pastikan Kesiapan Objek Wisata Sambut Libur Lebaran 2024

Bagi yang gemar berswafoto, sungai Maron ini menjadi tempat yang pas, karena di setiap sudut disuguhkan panorama yang indah. Para pengunjung pun merasa betah berlama-lama di tempat ini karena keindahan alamnya.

“Tempatnya keren, sungainya juga bersih. Pokoknya recomended banget untuk wisata dengan keluarga,” ujar Satrio, wisatawan asal Kediri.

Menurut pengelola wisata, libur lebaran ini mengalami peningkatan jumlah wisatawan yang cukup signifikan. Selain warga lokal, pengunjung juga banyak datang dari daerah lain. Bagi masyarakat yang berniat wisata ke Pacitan, wisata susur sungai Maron ini bisa jadi referensi untuk dikunjungi.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat