visitaaponce.com

Nikmati Kemewahan Yacht di Nongsa Marina Point, Maritime Sanctuary Eksklusif di Batam

Nikmati Kemewahan Yacht di Nongsa Marina Point, Maritime Sanctuary Eksklusif di Batam
Ilustrasi(freepik.com)

DI depan gedung utama Resort Nongsa Marina Point (NPM) Batam, Kepri, berjejer deretan kapal mewah, yacht, yang tertata rapi. Pemandangan ini memberikan kesan mewah dan langsung menyambut setiap pengunjung yang datang ke NPM. Mata pengunjung akan tertuju pada yacht yang terparkir rapi, sebuah pemandangan yang menggoda siapa saja untuk mengabadikan momen dengan latar belakang puluhan yacht mewah tersebut.

Banyak yang menganggap bahwa yacht mewah ini hanya dapat dinikmati oleh mereka yang memiliki uang berlimpah. Di Batam, NPM menjadi satu-satunya resort yang memiliki jeti untuk parkir kapal-kapal mewah, baik yacht maupun kapal pesiar.

"Kami dengan bangga menjadi tuan rumah bagi para pemilik yacht di Batam. Nongsa Marina Point menawarkan fasilitas yang lengkap untuk menikmati kemewahan kapal mewah mereka. Meskipun ada beberapa yacht yang berlabuh di Pulau Nirup, kami menjadi satu-satunya yang menyediakan jetty untuk memenuhi kebutuhan parkir kapal yang nyaman dan aman," kata Direktur Resort Group Nongsa Marina, Gerald Andrew Hendrick, Minggu (2/6).

Baca juga : Pulau Berhala Muncul sebagai Magnet Wisata Baru di Kabupaten Lingga Kepri

Dia mengungkapkan bahwa dalam beberapa pekan terakhir, Nongsa Marina Point telah menyaksikan peningkatan jumlah kunjungan wisatawan pengguna yacht yang memilih menginap di sini. Dengan adanya 48 yacht yang saat ini bersandar di pelabuhan NPM, ini menandakan pertumbuhan yang signifikan dibanding sebelumnya. Kawasan jeti pelabuhan NPM sendiri dirancang untuk menampung hingga 67 yacht, dengan fasilitas parkir yang disesuaikan dengan ukuran kapal masing-masing, memberikan kenyamanan ekstra bagi para pengguna yacht yang berkunjung.

Sebagai tambahan informasi bahwa beberapa yacht memilih untuk berlabuh dalam waktu yang lebih lama di Nongsa Marina Point, sementara yang lain singgah hanya untuk beberapa hari. Dalam sebulan, rata-rata ada hingga 60 yacht yang singgah untuk sementara di NPM, berasal dari berbagai negara seperti Singapura, Thailand, dan Malaysia. Yang menarik, hampir semua yacht mewah ini adalah kepunyaan pribadi,
menandakan bahwa Nongsa Marina Point menjadi destinasi unggulan bagi mereka yang mencari kemewahan dan privasi.

Dia juga menekankan bahwa mayoritas pemilik yacht yang mengunjungi NMP berasal dari negara-negara asing seperti Australia, Amerika, dan Eropa. Selain itu, dia menyampaikan bahwa tingkat kunjungan hotel dan bisnis parkir kapal yacht mengalami peningkatan yang signifikan dalam beberapa bulan terakhir. Hal ini disebabkan oleh kebijakan pemerintah yang mendukung masuknya dan keluarnya yacht tanpa ada pembatasan di perbatasan, menciptakan lingkungan bisnis yang menguntungkan bagi NMP dan industri pariwisata Batam secara keseluruhan.

Berbagai pilihan kamar hotel tersedia di Nongsa Marina Point, mulai dari Deluxe Beachfront dan Deluxe Garden View untuk dua dewasa dan satu bayi, hingga Three Bedroom Apartment dan Three Bedroom Chalet untuk enam dewasa dan dua bayi. Resort ini juga menawarkan berbagai fasilitas rekreasi termasuk lapangan golf, spa, dan kegiatan berbasis air.

Sebagai Marina Bintang Emas lima, Nongsa Point Marina merupakan gerbang menuju Kepulauan Riau, ideal untuk liburan akhir pekan dan long stay. Kedekatannya dengan Singapura dan banyak pulau setempat memungkinkan pemilik kapal untuk berlayar dengan nyaman ke pulau-pulau terdekat untuk beristirahat dan bersantai. (H-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Indrastuti

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat