visitaaponce.com

Kabel dan Trafo PLN Dicuri, Listrik di Pacitan Padam dalam Waktu Lama

Kabel dan Trafo PLN Dicuri, Listrik di Pacitan Padam dalam Waktu Lama
Ilustrasi(MI)

Sejumlah desa di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, mengalami pemadaman listrik dalam waktu yang cukup lama, pada Rabu (13/3). Itu terjadi karena ulah warga yang mencuri kabel dan trafo PLN di wilayah Kecamatan Pringkuku dan Donorojo, beberapa hari terakhir.

Manager PLN ULP Pacitan, Aditya Bimantara, menyebut ada tiga desa yang terdampak pemadaman imbas pencurian kabel dan trafo PLN. Tiga desa itu adalah Ngadirejan, Nglonggong, dan Glinggangan.

"Betul ada pencurian kabel trafo PLN. Panjang kabel PLN yang diketahui raib mencapai 140 meter," kata Aditya di Pacitan, Jawa Timur, Rabu.

Baca juga : Pencurian Listrik oleh Tetangga, Ini Tips Menghindarinya

Aksi pencurian diduga dilakukan saat terjadi pemadaman listrik di kedua wilayah tersebut. Ia mengakui, dalam beberapa waktu terakhir, kondisi saluran listrik di
Pacitan sering mengalami gangguan karena hujan deras dan tanah longsor di sejumlah titik.

Aditya pun berharap masyarakat bisa ikut bekerja sama menjaga fasilitas PLN karena menyangkut kepentingan umum. Ia meminta masyarakat segera melaporkan jika mengetahui ada orang yang memiliki gerak-gerik mencurigakan.

"Tolong laporkan kepada perangkat dusun atau desa, pihak keamanan setempat, atau hubungi layanan call center PLN 123," ucapnya. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat