visitaaponce.com

PKS Ibaratkan Konsep Perubahan Anies dengan Renovasi Rumah

PKS Ibaratkan Konsep Perubahan Anies dengan Renovasi Rumah
Calon presiden yang diusung KPP Anies Baswedan menyampaikan pidato politiknya saat Apel Siaga Perubahan Partai NasDem.(MI/USMAN ISKANDAR )

PARTAI Keadilan Sejahtera (PKS) menilai slogan perubahan yang disuarakan bakal calon presiden usungan Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) dalam kontestasi Pemilu 2024. Ketua DPP PKS Al Muzzammil Yusuf menegaskan, konsep perubahan tidak dapat dilepaskan dengan konsep keberlanjutan.

"Tidak mungkin ada perubahan semua hal dan tidak mungkin ada keberlanjutan semua hal," katanya kepada Media Indonesia, Jumat (21/7).

Menurut Muzzamil, Undang-undang (UU) Nomor 17/2007 tentang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Nasional (RPJPN) Tahun 2005-2025 menjadi rujukan bagi bakal calon presiden untuk membuat visi dan misi.

Baca juga: Penjegalan Anies Gagal, Jokowi Ingin Soft Landing

"Biarkan rakyat yang menilai dan memilih pada pesta demokrasi 2024, mana yang terbaik menurut mereka," tandasnya.

Ketua Bidang Humas DPP PKS Ahmad Mabruri membandingkan konsep perubahan yang diusung Anies dengan renovasi sebuah rumah. Saat menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, lanjutnya, Anies telah mengimplementasikan berbagai konsep perubahan melalui modifikasi dan kolaborasi.

Baca juga: Anies Katakan Perubahan tak Selalu Berarti Merombak

Ia berpendapat, bagian atau ruangan dalam rumah yang fungsinya tidak sesuai dengan kebutuhan penghuni, direnovasi oleh Anies sesuai kebutuhan penghuninya.

"Ya, mesti diubah biar sesuai dengan zamannya, tapi kan tidak perlu membongkar semua bagian rumah. Cukup direnovasi dan dipercantik," pungkas Mabruri. (Tri/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat