visitaaponce.com

Ngefans Sama Ganjar, Anang Hermansyah Pilih Hijrah dari PAN ke PDIP

Ngefans Sama Ganjar, Anang Hermansyah Pilih Hijrah dari PAN ke PDIP
Musisi Anang Hermansyah(Antara)

MUSISI Anang Hermansyah hijrah dari politikus Partai Amanat Nasional (PAN) ke PDIP. Ia juga mencalonkan diri sebagai bakal calon legislatif (caleg) DPR daerah pemilihan (Dapil) Jawa Barat V Kabupaten Bogor.

"Aku sejak kapannya (gabung) ya sejak mencalonkan ini, dan aku bertemu dengan teman-teman di PDIP. Karena aku juga dulu di parlemen 2014 kan memang dekat dengan PDIP," kata Anang saat dihubungi, Selasa, (25/7). 

Suami dari Ashanty itu mengatakan alasannya pindah partai politik (parpol) itu karena mengagumi sosok Presiden pertama RI Soekarno. Selain itu, ia juga cinta dengan bakal calon presiden (capres) PDIP Ganjar Pranowo.

Baca juga : Taburan Seleb di Lari Pagi dengan Ganjar Pranowo

"Saya suka banget dengan Bung Karno, gitu ya. Proklamator kita aku suka sekali. Kalau ngomong sosok Pak Ganjar itu kecintaanku dengan beliau ya," ujar Anang.

Baca juga : Anies, Prabowo, dan Ganjar Bakal Bicara di Balairung Universitas Jambi

Anang mengaku kagum dengan sosok Ganjar dan pernah mengikuti setiap aktivitasnya. Ganjar juga dinilai sosok yang energik.

"Bagaimana dia menyapa seluruh rakyat Indonesia dengan baik, dengan kemampuan dia gitu. Jadi sosok dia itu sudah sesuai dengan kriteriaku lah sebagai presiden," ucap Anang.

Pelantun lagu Separuh Jiwaku Pergi itu mengaku mempelajari PDIP sebelum resmi gabung ke parpol berlogo kepala banteng bermoncong putih tersebut. Visi misi hingga sepak terjang PDIP ia dalami.

"Jadi aku pelajarin betul gitu dengan apa yang ingin aku bawa ke parlemen nanti, itu akan bisa benar-benar visi misiku bisa berjalan dengan baik," kata Anang.

Sementara itu, saat disinggung keluar dari PAN, Anang mengaku sudah tidak aktif selama lima tahun lalu. Kartu Tanda Anggota (KTA) PAN juga sudah resmi dikembalikan.

"Sudah (resmi keluar dari PAN). Kan aku lima tahun enggak aktif partai," ujar Anang. (MGN/Z-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat