visitaaponce.com

Jadi Pilihan Warga NU, Daya Elektoral Erick Thohir Makin Terungkit

Jadi Pilihan Warga NU, Daya Elektoral Erick Thohir Makin Terungkit
Menteri BUMN Erick Thohir(Mi/Susanto)

POTENSI keterpilihan Menteri BUMN Erick Thohir di kalangan Nahdlatul Ulama (NU) semakin terus menguat. Imbasnya bahkan mampu mendongkrak elektabilitas Erick Thohir sebagai calon wakil presiden (cawapres) untuk Pilpres 2024.

Direktur Eksekutif Indonesia Political Review Ujang Komarudin menilai, latar belakang NU yang dimiliki Erick Thohir menjadi modal elektoral kuat. Bahkan semakin menambah daya tarik bagi calon presiden (capres) unggulan.

“Ya Erick Thohir dekat dengan NU bahkan masuk Banser,” ucapnya.

Baca juga : Prabowo Dinilai sebagai Sosok Capres Jalan Tengah

Sebagai Anggota Kehormatan Banser NU, ungkap dia, Erick Thohir mempunyai daya tawar yang besar. Sehingga tidak mengherankan bila sosok Eks Presiden Inter Milan ini begitu diterima pada semua kalangan masyarakat Tanah Air.

“Erick Thohir diterima oleh kalangan anak muda, dan Erick Thohir ini pengusaha dan anak-anak muda juga butuh teladan dari pengusaha sukses,” ungkapnya.

Baca juga : Berebut Ceruk yang Sama, Persaingan Ganjar dan Prabowo Diprediksi semakin Sengit

Kondisi demikian, dia menambahkan, tidak terlepas dari raihan elektabilitas positif Erick Thohir sebagai cawapres. Nama Erick Thohir bahkan begitu konsisten tempati posisi teratas meninggalkan figur lain.

Berkaca pada hasil survei terbaru Lembaga Survei Indonesia (LSI) periode 1-8 Juli 2023. Temuan survei menunjukkan tingkat elektabilitas dari Menteri BUMN itu semakin melejit mencapai 21,2 persen pada simulasi tujuh nama cawapres 2024.

“Artinya dia gerakan politik-politiknya masif dan bisa diterima oleh publik (Masyarakat),” ucap Ujang. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat