visitaaponce.com

Akbar Tandjung Dukung Airlangga Putuskan Dukungan Capres-cawapres

Akbar Tandjung Dukung Airlangga Putuskan Dukungan Capres-cawapres
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (kiri)berjabatan tanagan dengan Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Puan(MI / M Irfan)

KETUA Dewan Kehormatan DPP Partai Golkar Akbar Tandjung mendukung Ketua Umum Partai Golkar Airlangga memutuskan capres-cawapres yang akan didukung. Hal itu termuat dalam surat Dewan Kehormatan DPP Partai Golkar yang ditandatangani Akbar.

"Dalam hal keputusan Munas dan Rapimnas yang memberikan mandat kepada Ketua Umum DPP Partai Golkar untuk menentukan calon presiden dan wakil presiden, Dewan Kehormatan menyerahkan sepenuhnya kepada Ketua Umum DPP Partai Golkar untuk mengambil sikap dan keputusan," kata Akbar melalui surat tersebut dikutip Kamis, (3/8). 

Airlangga diminta bersikap soal keputusan capres-cawapres itu sesuai perkembangan situasi dan kondisi bangsa. Selain itu, Dewan Kehormatan juga meminta DPP Partai Golkar konsisten mendukung pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Baca juga : Tiga Ketua Dewan Golkar Tegaskan Dukung Airlangga Hartarto

"Meminta kepada DPP Partai Golkar, agar tetap konsisten mendukung dan mengawal Pemerintahan Presiden Jokowi periode 2019-2024 dalam menuntaskan pembangunan nasional sebagai pengamalan Pancasila," ujar Akbar.

Baca juga : Munaslub Bak Simalakama bagi Airlangga

Pada surat tersebut juga ditegaskan bahwa seluruh elemen Partai Golkar harus bersiap dalam menatap Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Partai berlogo pohon beringin itu ingin mengulang kesuksesan sebagai partai pemenang pemilu pada 2004.

"Untuk itu DPP Partai Golkar segera melakukan pertemuan dengan seluruh perangkat organisasi tingkat pusat dan daerah secara berjenjang, dengan secara aktif melibatkan organisasi yang mendirikan dan didirikan Partai Golkar (Hastakarya)," ucap Akbar.

Partai Golkar diminta solid. Isu soal mengganti kepemimpinan Airlangga melalui Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) harus dihentikan.

"Wacana mengenai penyelenggaraan Munaslub yang dilontarkan beberapa aktivis partai, agar dihentikan," tegas Akbar. (MGN/Z-8). 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat