visitaaponce.com

Tiga Ketua Dewan Golkar Tegaskan Dukung Airlangga Hartarto

Tiga Ketua Dewan Golkar Tegaskan Dukung Airlangga Hartarto
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto duduk bersama Ketua Dewan Aburizal Bakrie dan Akbar Tanjung.(Antara)

Tiga ketua dewan Partai Golkar, yaitu Ketua Dewan Pembina Aburizal Bakrie, Ketua Dewan Kehormatan Akbar Tandjung, dan Ketua Dewan Pakar Agung Laksono menegaskan dukungan mereka kepada Ketua Umum Airlangga Hartarto. Dukungan tersebut secara otomatis menolak usulan digelarnya Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub).

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Golkar Lodewijk Paulus usai mengikuti pertemuan yang dihadiri Airlangga Hartarto dan tiga ketua dewan.

"Para ketua dewan, Pak Ical, Pak Agung, dan Pak Akbar Tandjung menyatakan dukungannya agar Airlangga menyelesaikan periodisasi kepemimpinan Ketum Golkar hingga 2024 dan menolak gagasan munaslub," ujar Lodewijk selepas pertemuan.

Baca juga: Airlangga: Dukungan Tiga Ketua Dewan Mudahkan Golkar Berkomunikasi Jalin Koalisi

Ia mengatakan, dalam pertemuan itu, ketiga ketua dewan juga menyerahkan sepenuhnhya keputusan terkait calon presiden dan calon wakil presiden kepada Airlangga.

"Para ketua dewan menyerahkan keputusan terkait pasangan koalisi atau nama capres-cawapres pada Ketua Umum Airlangga Hartarto. Mereka menegaskan, hal ini merupakan mandat dari Munas 2019 yang dikuatkan pada Rapimnas 2020 serta Rakernas," imbuhnya.

Baca juga: Tidak Ada Suaka Politik, Airlangga tidak Lari dari Masalah Hukum

Sementara itu, Airlangga menilai dukungan terhadap dirinya akan memudahkan Golkar
membangun komunikasi dengan partai-partai  politik lain, terutama dalam berkoalisi dan menentukan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden yang bakal diusung partai.

Dukungan tersebut, lanjutnya, juga menjadi bukti bahwa Golkar pada seluruh tingkatan tetap solid.

"Dukungan ini memudahkan Partai Golkar untuk berkomunikasi dengan partai-partai yang lain. Dengan soliditas di seluruh jajaran, saya optimistis Partai Golkar bisa meraih kemenangan di Pemilu 2024," ucap Airlangga.

Adapun, Ketua Dewan Pembina Golkar Aburizal Bakrie dalam siaran tertulis mengungkapkan tiga ketua dewan berharap Airlangga bisa memperhatikan perolehan target pemilu legislatif.

"Kami gembira dengan persiapan-persiapan yang disampaikan oleh DPP dan kami semua mendukung apa yang akan dilakukan dengan segala kekuatan yang ada pada kami," papar Aburizal. (Ant/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat