visitaaponce.com

Prabowo Gelar Pertemuan dengan Ketum KIM dan Erick Thohir, Airlangga Bahas Strategi ke Depan

Prabowo Gelar Pertemuan dengan Ketum KIM dan Erick Thohir, Airlangga: Bahas Strategi ke Depan
Presiden terpilih Prabowo Subianto bersama ketua umum Koalisi Indonesia Maju (KIM)(Dok. IG @prabowo)

KETUA Umum (Ketum) Partai Golkar Airlangga Hartarto mengaku menghadiri pertemuan dengan presiden terpilih Prabowo Subianto bersama ketua umum Koalisi Indonesia Maju (KIM). Salah satu yang dibahas, kata Airlangga mengenai strategi ke depan.

"(Membahas) mengenai pentingnya strategi ke depan," ujar Airlangga di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Kamis, 20 Juni 2024.

Airlangga enggan berkomentar ihwal strategi yang dimaksud mengenai pemilihan kepala daerah (pilkada). Ia juga membantah adanya pembahasan mengenai penyusunan kabinet pemerintahan ke depan.

Baca juga : 3 Kandidat Kuat Pendamping Ganjar dan Prabowo. Siapa Saja?

Prabowo, kata Airlangga, sempat memaparkan materi mengenai kebangsaan. Disamping itu, Airlangga membenarkan dalam pertemuan dihadir oleh Menteri BUMN Erick Thohir.

Namun, ia mengaku tidak mengetahui alasan Erick diundang. Pasalnya pertemuan yang dilaksanakan di Kementerian Pertahanan ini digelar oleh Universitas Pertahanan.

"Kan semua yang mengundang dari Universitas Pertahanan," terangnya.

Baca juga : Dukungan Golkar Mengerucut ke Satu Orang

Pertemuan ini digelar pada pagi hari, sebelum Airlangga menghadiri rapat terbatas di Istana Negara. Namun, ia mengaku tidak melaporkan pertemuan tersebut kepada Presiden Jokowi.

"Nggak (dilaporkan ke Presiden) itu kan cuma papaparan aja," tandasnya.

Sebelumnya, presiden terpilih Prabowo Subianto mengunggah foto kebersamaan antara dirinya dengan sejumlah ketua umum partai di KIM. Selain pimpinan partai, tampak Menteri BUMN Erick Thohir.

Ada empat foto hitam putih yang diunggah Prabowo lewat akun Instagram @prabowo. Mereka yang ada di foto tersebut di antaranya, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dan Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta.

"Bersama Indonesia Maju," tulis Prabowo di keterangan foto yang diunggah, Kamis, 20 Juni 2024. (Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat