visitaaponce.com

Dukungan Golkar Mengerucut ke Satu Orang

Dukungan Golkar Mengerucut ke Satu Orang
KETUA Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto bersama dengan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka.(MI )

KETUA Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan partainya masih harus membahas sosok bakal cawapres yang akan mendampingi bakal capres Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto. Pembahasan tersebut akan dilakukan secara mendalam saat Rapimnas Partai Golkar pada Sabtu (21/10).

"Jadi rapimnas besok itu membahas capres cawapres yang dukung Golkar," ujarnya pada Jumat (20/10).

Airlangga yang ditemui usai acara syukuran HUT Partai Golkar ke 59 di DPP Partai Golkar Jakarta Barat mengungkapkan nama bacawapres yang diusung Golkar sudah mengerucut ke satu orang. Namun dia enggan menyebut nama sosok yang telah dipilih itu.

Baca juga: Airlangga tidak Menampik Gibran Gabung AMPI, Organisasi Sayap Golkar

"Iya mengurucut satu," ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut Airlangga juga menepis isu tidak menyetujui nama Erick Thohir yang dipilih oleh Prabowo termasuk kemungkinan Golkar akan putar haluan.

Baca juga: Airlangga: Pendaftaran Prabowo ke KPU Tunggu Rapimnas Golkar

"Untuk Golkar sikapnya besok di rapimnas, karena itu dihadiri oleh seluruh DPD se-Indonesia"

Sementara itu dalam pidatonya Airlangga mengumumkan sejumlah kader barunya yang relatif berusia muda atau di bawah 40 tahun dan merupakan anak kepala daerah (politik dinasti). Saat ditanya terkait kode keinginan Golkar memilih putra Presiden Joko Widodo sebagai bacawapres Prabowo, Airlangga membantahnya.

"Bukan begitu, di Partai Golkar itu karena Golkar umur 59, banyak yang sudah generasi kedua dan generasi ketiga kadernya. Dan semuanya relatif berprestasi. (Untuk memilih Gibran) ya kita lihat rapimnas besok," ungkapnya.

Dia menekankan politik dinasti bisa diterapkan asalkan tidak feodal dan berdasarkan prestasi. Golkar sambungnya mendorong prestasi kader anak muda untuk dedikasi juga loyalitas.

"Kita bicara mengenai prestasi, jadi kita menghargai underforty yang berprestasi, di Golkar itu banyak berbagai bupati, masih banyak juga, seperti Tangsel juga ada kemudian Kalimantan. Jadi Golkar mendorong prestasi kepada underforty," tukasnya. (Sru/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat