visitaaponce.com

Airlangga tidak Menampik Gibran Gabung AMPI, Organisasi Sayap Golkar

Airlangga tidak Menampik Gibran Gabung AMPI, Organisasi Sayap Golkar
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka(Antara)

KETUA Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto tidak menampik isu soal bergabungnya Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka ke Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI). AMPI merupakan organisasi sayap dari Partai Golkar.

"Kita lihat saja," ucap Airlangga singkat saat ditemui di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, Jumat (20/10).

Belakangan, mencuat isu bahwa Gibran yang saat ini merupakan kader PDI Perjuangan di-Golkar-kan lewat jalur AMPI. Airlangga mengakui sudah ada komunikasi yang dibangun oleh pihaknya kepada Gibran.

Baca juga: Pengamat tentang Gibran Cawapres Prabowo: Cara Instan dan Memanfaatkan Waktu Jokowi Menjabat

"Komunikasi sudah ada. Mengenai kegiatan apa lanjutannya, ditunggu saja," tandas Airlangga.

Ditemui di tempat yang sama, secara terpisah, Sekretaris Jenderal Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus enggan mengonfirmasi bergabungnya putra sulung Presiden Joko Widodo itu ke partai berlambang pohon beringin tersebut.

Baca juga: Gibran masih Bantah Pindah ke Golkar untuk Dampingi Prabowo

Lodewijk hanya menjelaskan bahwa saat ini pihaknya memiliki program inovasi dan kaderisasi keanggotaan. Selama dua tahun terakhir, ia mengklaim sudah ada 3 juta orang yang bergabung ke Golkar.

"Kalau ada orang masuk, ya mari. Wong kita lagi merekrut orang," katanya.

Lodewijk juga enggan berandai-andai saat ditanya soal peluang Gibran menjadi calon wakil presiden (cawapres) Prabowo Subianto jika bergabung ke Golkar. Baginya, politik tidak dapat dihitung secara matematis.

Diketahui, Partai Golkar bergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) untuk mengusung Prabowo sebagai calon presiden (capres) pada Pemilu 2024. Selain Golkar, KIM juga beranggotakan Partai Gerindra, PAN, dan Partai Demokrat.

Adapun kunjungan utama Airlangga dan rombongan Partai Golkar ke TMP Kalibata adalah untuk menggelar upacara dan berziarah ke para pahlawan jelang ulang tahun ke-59. Menurut Airlangga, kegiatan itu dilakukan untuk menegaskan bahwa Golkar adalah partai tertua di Indonesia. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat