visitaaponce.com

Begini Jurus NasDem Dongkrak Elektabilitas Anies Baswedan

Begini Jurus NasDem Dongkrak Elektabilitas Anies Baswedan
Wasekjen NasDem Siar Anggreta Siagian(MGN/Theofilus Ifan Sucipto)

PARTAI NasDem mengungkapkan strategi menggenjot elektabilitas bakal calon presiden (bacapres) Anies Baswedan. Ada arahan yang sudah disampaikan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh.

"Pak Surya Paloh selalu menganjurkan kepada caleg (calon legislatif) untuk ikut mempromosikan dan mengenalkan Pak Anies kepada masyarakat," kata Wakil Sekretaris Jenderal Partai NasDem Siar Anggreta Siagian di Kedai Tjikini, Jakarta Pusat, Selasa, 15 Agustus 2023.

Siar mengatakan Surya Paloh ingin kader NasDem semakin getol mempromosikan Anies. Bahkan, upaya itu harus dilakukan di seluruh Tanah Air.

Baca juga : PKS Lihat Kecocokan Anies Baswedan dengan AHY 

"Kita coba bawa lagi Pak Anies berkeliling Indonesia," papar dia.

Siar juga merespons beberapa hasil survei soal elektabilitas capres. Anies belum memuncaki tingkat elektabilitas dari jajak pendapat.

Baca juga : Sudirman Said: Anies Baswedan Sudah Kantongi Nama Bakal Cawapres

Teranyar, Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA merilis hasil surveinya. Elektabilitas Anies berada di posisi ketiga dengan angka 18,4 persen.

Survei itu dilakukan pada 3 Juli hingga 15 Juli 2023 yang melibatkan 1.200 responden. Jajak pendapat tersebut memiliki margin of error kurang lebih 2,9 persen.

"Ya kita nikmati saja naik turunnya ini. Kadang naik dan turun," tutur dia. (MGN/Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat