visitaaponce.com

PKS Sampaikan Kriteria Cawapres yang Bisa Dipilih Anies

 PKS Sampaikan Kriteria Cawapres yang Bisa Dipilih Anies
Cawapres Anies Baswedan(MI)

PARTAI Keadilan Sejahtera (PKS) sejak awal tetal konsisten memberikan kepercayaan dan keleluasaan kepada calon presiden Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan dalam memilih figur yang pas untuk mendampinginya dalam pemilu 2024. Presiden PKS Ahmad Syaikhu seusai bertemu dengan Anies Baswedan di Jakarta Selatan mengatakan memberikan beberapa kriteria yang harus dimiliki oleh bacawapres yang dipilih Anies nanti.

"Kriteria tersebut adalah sosok nasionalis religius, bisa dwitunggal kesepakatan dengan bacapres Anies Baswedan, dan memiliki peluang menang yang besar," ujarnya, Sabtu (26/8).

Syaikhu juga mengomentari terkait hasil survei elektabilitas Anies yang disebut turun karena belum mendeklarasikan wakilnya. Hal itu menurutnya bukan hanya karena belum dideklarasikannya cawapres, tetapi bisa dipengaruhi banyak hal.

Baca juga: Anies Sebut Arahan 3 Tokoh Penting Partai Pendukungnya Sama

"Namanya survei biasa kalau naik turun, masalah banyak faktor, bukan satu faktor saja," lanjutnya.

Koalisi perubahan telah sepakat menyerahkan sepenuhnya kepada Anies Baswedan mengenai siapa cawapres dan waktu yang tepat untuj diumumkan. Setelah diumumkan, PKS bersama partai koalisi akan bekerja dengan optimal untuk memenangkan pasangan tersebut.

Baca juga: Anies Baswedan Temui Salim Segaf Pagi Ini

"Yang penting setelah nanti deklarasi, betul-betul kita bekerja secara all out tiga partai ini untuk memenangkan pasangan ini."

Sebelumnya Tim 8 KPP yang terdiri dari PKS, Partai NasDem, dan Partai Demokrat bersama bacapres yang diusung, Anies Baswedan bersilaturahmi dengan Ketua Majelis Syura PKS Salim Segaf Aljufri di kediamannya di Jakarta. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat