visitaaponce.com

Syahganda Nainggolan Para Pendukung Anies Tak Perlu Khawatir dengan Demokrat

Syahganda Nainggolan: Para Pendukung Anies Tak Perlu Khawatir dengan Demokrat
Ketua Sabang Merauke Circle (SMC) dan aktivis demokrasi, Syahganda Nainggolan.(Antara)

DUET Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar selain untuk merealisasikan ide-ide perubahan yang diusung Anies Baswedan, juga akan membangun persatuan yang kokoh di Indonesia. 

Pernyataan tersebut disampaikan pengamat politik dari Sabang Merauke Circle dan juga aktivis prodemokrasi, Syahganda Nainggolan, di sela Kongres Alumni Sekolah Demokrasi, di Palembang, Sabtu (2/9).

Syahganda menjelaskan bahwa dirinya berkomunikasi dengan Anies via telepon dan menyeayakan senang dengan terwujudnya pasangan tersebut. 

Baca juga: Perhimpunan Aktivis 98 Jawab Ajakan Anies Saat Deklarasi Cak Imin Sebagai Cawapres

"Sehingga, tuduhan bahwa Anies terpaksa memilih Muhaimin Iskandar karena tekanan Surya Paloh maupun Istana tidaklah benar," ujar Syahganda dalam siaran pers tertulisnya.

Adapun terkait mudurnya Partai Demokrat dalam mendukung Anies hanya menunjukkan bukti ambisi Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam membesarkan anaknya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Pendukung Anies Tak Perlu Khawatir

Untuk itu para pendukung Anies, menurut Syahganda, tidak perlu khawatir, sebab nantinya Demokrat sendiri yang akan menanggung risikonya.

Baca juga: Meski tak Hadir saat Deklarasi Anies-Muhaimin, PKS Pastikan Tetap Dukung Anies Baswedan

"Elektabilitas Partai Demokrat akan pasti menurun dengan meninggalkan Anies Baswedan. Sebab, isu perubahan selama ini bukanlah tersimbolik pada Demokrat, melainkan pada Anies Baswedan," ucapnya.

Syahganda selanjutnya berharap semua pendukung mendoakan kemenangan pasangan Anies-Muhaimin.

"Doa itu untuk mempermudah jalan perubahan dan persatuan bangsa kita yang sudah dinantikan rakyat selama ini," pungkas Syahganda. (RO/S-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat