visitaaponce.com

KPK Periksa Transaksi Keuangan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi

KPK Periksa Transaksi Keuangan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi
Gubernur Lampung Arinal Djunaidi(MI/Cri Qanon)

KOMISI Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa Gubernur Lampung Arinal Djunaidi terkait laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN) yang diisi olehnya. Transaksi keuangannya diperiksa.

"Iya. Jadi ada beberapa transaksi keuangan kan(yang dicek)," kata Deputi Pencegahan dan Monitoring KPK Pahala Nainggolan di Gedung Pusat Edukasi Antikorupsi KPK, Jakarta Selatan, Selasa, 5 September 2023.

Pahala menjelaskan Arinal diperiksa pada Jumat, 1 September 2023. KPK mengendus adanya beberapa transaksi janggal yang dilakukan Gubernur Lampung itu. "Yang Gubernur ini ada beberapa transaksi yang kita mintai klarifikasi," ucap Pahala.

Baca juga : Akan Diusut, Pemprov Lampung Tantang KPK Selidiki Proyek Infrastruktur Lampung

Arinal diminta menjelaskan pihak-pihak yang bertransaksi dengannya. Pahala enggan memberikan informasi mendalam.

"Kita undang kita klarifikasi beberapa transaksi ini dari siapa. Sedang dianalisis hasilnya. Tapi kalau sampai diundang ke sini signifikan lah," ujar Pahala.

Baca juga : Ini Profil Gubernur Lampung Arinal Djunaidi yang Buat Jokowi Cemberut

Dia menyebut transaksi janggal yang diulik pihaknya terkait penerimaan yang dilakukan Arinal. Hasilnya kini masih dianalisis.

Arial sempat menjadi pembicaraan publik karena jalanan rusak di wilayahnya. Dia mengatakan kelebihan tonase kendaraan milik perusahaan menjadi salah satu penyebab jalan rusak.

"Hanya satu yang saya minta karena sudah dibantu oleh Presiden, maka masyarakat sekitar serta pengusaha harus menjaganya," kata Arinal Djunaidi, saat mendampingi kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi), di Lampung Tengah, Jumat, 5 Mei 2023.

Arinal mengatakan tonase kendaraan berlebih milik pengusaha menjadi salah satu penyebab rusaknya infrastruktur jalan. (MGN/Z-4)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat