visitaaponce.com

Pertama kali Anies-Cak Imin Ziarah di Makam Sunan Ampel

Pertama kali Anies-Cak Imin Ziarah di Makam Sunan Ampel
Pasangan bacapres-bacawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar berziarah ke Makam Sunan Ampel, Surabaya, Sabtu (9/9/2023)(MI/Faishol Taselan)

MELANJUTKAN rangkain ziarah Wali Songo, pasangan bacapres-bacawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar  berziarah ke Makam Sunan Ampel, Surabaya, Sabtu (9/9). Ziarah ini bersamaan dengan Halaqoh Pemikiran Politik di Hotel Arcadia, Surabaya.

Selama di makam Sunan Ampel Surabaya, keduanya berbaur dengan masyarakat yang saat bersamaan melakukan ziarah di makam tersebut. Dari masuk komplek makam hingga ke makam lantunan doa mengiring keduanya.

Keduanya terlihat khusuk berdoa di makam Sunan Ampel. Gus Muhaimin mengatakan ziarah bersama ini merupakan kali pertama dilakukan
keduannya. "Ini pertama kali bersama Mas Anies di Sunan Ampel," katanya.

baca juga: Anies Mampu Persatukan Ulama Madura

Wakil ketua DPR RI itu mengatakan Sunan Ampel merupakan wali tertua yang memiliki anak para pejuang Islam di Indonesia, sehingga sudah selayaknya keduanya juga berdoa di makam tersebut.

Menurutnya, Sunan Ampel memberikan banyak warisan ilmu pengetahuan dan strategi membangun masyarakat. Bahkan telah berhasil merajut hubungan antara ulama dan pemerintah. Sehingga terjadi kehidupan keagamaan yang solid beserta seluruh program-program pemerintahan.

"Wali tertua yang memiliki anak para pejuang islam di Indonesia. Kalau mau ziarah Wali Songo itu mulai dari ampel atau diakhiri di Ampel.
Mudah-mudahan berkah Sunan Ampel membawa kemajuan bangsa Indonesia. Dan tentu dari Jawa Timur kita menata Indonesia jauh lebih baik," harap Muhaimin Iskandar. (N-1)

 

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat